BolaSkor.com - Timnas Ghana meraih kemenangan penting atas Korea Selatan pada laga kedua grup H Piala Dunia 2022. Mohammed Kudus berperan penting dalam hasil maksimal tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Education City Stadium, Senin (28/11), Ghana mengalahkan Korea Selatan dengan skor tipis 3-2. Hasil ini menjaga peluang The Black Stars untuk melaju ke babak 16 besar.

Kudus mencetak dua gol terakhir Ghana. Sementara Mohammed Salisu lebih dulu memecah kebuntuan.

Baca Juga:

Korea Selatan 2-3 Ghana: The Black Stars Buka Peluang ke 16 Besar

Piala Dunia 2022: Dikalahkan Portugal, Pelatih Ghana Pertanyakan Fungsi VAR

6 Fakta Menarik Usai Portugal Libas Ghana

Mohammed Kudus

Kudus mencetak gol pertama lewat sundulan kepala pada menit ke-34. Ia masuk ke kotak penalti lawan dengan tepat untuk menyambut umpan matang Jordan Ayew.

Gol kedua Kudus yang dicetak pada menit ke-68 akhirnya memastikan kemenangan Ghana dan sekaligus menggagalkan comeback Korea Selatan. Ia dengan leluasa melepaskan tembakan dari kotak penalti yang gagal diantisipasi Kim Seung Gyu.

Gol tersebut nyatanya tidak hanya membawa Ghana menang. Kudus juga mencetak sejarah sebagai orang pertama asal negaranya yang sukses mencetak dua gol dalam satu pertandingan Piala Dunia.

Tak heran jika Kudus digadang-gadang sebagai rising star terbaru Ghana. Usianya memang baru menginjak 22 tahun.

Kudus saat ini memperkuat Ajax Amsterdam. Sepanjang musim 2022-2023, ia sudah membukukan sepuluh gol dari 21 laga di semua kompetisi.

Bukan tidak mungkin Kudus akan menjadi rebutan klub-klub besar Eropa saat bursa transfer dibuka. Harganya dipastikan melambung usai tampil apik di Piala Dunia 2022.