BolaSkor.com - Krosia menahan imbang Belgia tanpa gol pada laga terakhir Grup F di Stadion Ahmad bin Ali, yang berakhir Kamis (1/12) WIB. Kroasia lolos sebagai peringkat kedua grup, sedangkan Belgia harus angkat koper.

Dalam laga ini, terutama di babak kedua, Belgia terus menerus menggempur pertahanan Kroasia. Wajar, Belgia memang wajib menang untuk mendapatkan tiket ke 16 besar.

Serangan demi serangan dilancarkan Belgia, bahkan setidaknya empat kali Romelu Lukaku mendapatkan peluang emas. Total, ada 16 percobaan yang dilancarkan tim asuhan Roberto Martinez itu.

Baca Juga:

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Lawan Senegal, Belanda Tantang Amerika Serikat

Hasil dan Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Australia Dampingi Prancis ke 16 Besar

Jika Lolos ke 16 Besar, Jerman Diprediksi Tidak Akan Jadi Juara Piala Dunia 2022

Namun tidak ada satu pun peluang yang berubah menjadi gol. Kegagalan Belgia membuat gol tidak lepas dari penampilan tangguh bek muda Kroasia Josko Gvardiol.

Bek tengah kidal itu selalu menghadirkan gangguan bagi penyerang lawan. Salah satunya ketika dia melakukan tekel bersih yang mematahkan peluang Lukaku.

Pada laga melawan Kroasia, bek yang menggunakan topeng karena mengalami patah tulang hidung saat memperkuat Leipzig, membuat Belgia kesulitan.

Dari data statistik, Gvardiol berhasil mencatat sembilan sapuan, memenangkan tida dari empat duel udara, dan paling tidak dua tekel sukses. Bahkan, para pemain Belgia selalu gagal saat mencoba melewati Gvardiol.

Sepanjang Piala Dunia 2022, Josko Gvardiol memang secara konsisten tampil apik. Bek yang beru berusia 20 tahun memberi bukti bahwa dirinya memang seperti yang digadang-gadang.

Ya, Gvardiol, yang saat ini memperkuat RB Leipzig, belakangan memang ramai dikabarkan menjadi rebutan klub-klub besar Eropa seperti Juventus Inter Milan, dan Chelsea.