Bintang Laga Kroasia Vs Kanada: Andrej Kramaric, Solusi Mencetak Gol Vatreni

Arief HadiArief Hadi - Senin, 28 November 2022
Bintang Laga Kroasia Vs Kanada: Andrej Kramaric, Solusi Mencetak Gol Vatreni
Andrej Kramaric (Twitter)

BolaSkor.com - Fans timnas Kroasia boleh bernafas lega melihat kiprah tim kesayangan mereka di dua laga grup F Piala Dunia 2022. Pasca imbang tanpa gol lawan Maroko, Vatreni - julukan Kroasia - menang 4-1 atas Kanada.

Tak mudah bagi Kroasia memenangi laga di Khalifa International Stadium, Minggu (27/11) malam WIB, sebab Kanada berjuang mati-matian usai kalah 0-1 lawan Belgia. Bahkan mereka unggul cepat di menit dua dari gol Alphonso Davies.

Kroasia tetap sabar membangun serangan dengan adanya Luka Modric sebagai kreator serangan di lini tengah. Hasilnya, comeback dimulai melalui gol Andrej Kramaric di menit 36 dan Kroasia berbalik unggul 2-1 jelang turun minum dari gol Marko Livaja di menit 44.

Kanada bermain terbuka di babak kedua dan pada akhirnya itu dibayar mahal dengan dua gol tambahan Kroasia lainnya, yang dicetak Kramaric (70') dan Lovro Majer (90+4'). Kanada punya penguasaan bola 52 persen tapi pengalaman dan kualitas Kroasia jadi pembeda.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Iran Dituding Pengaruhi Wasit, Carlos Queiroz Angkat Bicara

Jadi Man of the Match Kontra Amerika, Harry Maguire: Pengkritik Hanya Cari Perhatian

Bintang Laga Belgia Vs Maroko: Hakim Ziyech, Otak dan Mesin Singa Atlas

Bagi Kroasia itu jadi pembungkam jitu untuk pelatih Kanada, John Herdman, yang memotivasi timnya dengan meyakini Kanada bisa mengalahkan Kroasia. Tapi kata-kata motivasinya itu dinilai Kroasia terlalu berlebihan dan tak menunjukkan respek.

Semakin pahit bagi Kanada karena mereka menyusul Qatar, tuan rumah, yang juga tersingkir setelah dua kali kalah beruntun. Kroasia untuk saat ini memimpin puncak klasemen grup F dengan empat poin, diikuti Maroko (empat poin), dan Belgia (tiga poin), serta Kanada (tanpa poin).

Bintang Laga

Berbicara mengenai Man of the Match atau Bintang Laga Kroasia kontra Kanada, maka nama Andrej Kramaric layak mendapatkannya. Gol pertamanya menjaga asa comeback Kroasia dan gol keduanya 'membunuh' pertandingan.

Dicatat dari StatmanDave Kramaric punya 100 persen dribel berhasil, akurasi operan 87 persen, 42 sentuhan bola, dua kali memenangi duel perebutan bola darat dari tiga percobaan, tiga tendangan tepat sasaran, dua gol.

Di tengah kesulitan Kroasia mencetak gol pasca Mario Mandzukic pensiun, penyerang 1899 Hoffenheim berusia 31 tahun muncul di momen yang tepat.

Ketajaman Andrej Kramaric diharapkan berlanjut di Piala Dunia 2022 dan menjadi contoh bagi rekan setim lainnya di lini depan. Itu juga bisa jadi kebangkitan kariernya yang sempat tenggelam kala membela Leicester City pada musim 2015-2016.

Andrej Kramaric Bintang Laga Piala Dunia 2022 Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Kroasia Timnas Kroasia Kanada Timnas Kanada
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan