Bintang Laga Kroasia Vs Maroko: Dejan Lovren Hadirkan Ketenangan di Lini Belakang

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 November 2022
Bintang Laga Kroasia Vs Maroko: Dejan Lovren Hadirkan Ketenangan di Lini Belakang
Kroasia 0-0 Maroko (Twitter)

BolaSkor.com - Finalis Piala Dunia 2018, timnas Kroasia, mengawali laga pertama grup F Piala Dunia 2022 melawan Maroko di Al Bayt Stadium, Rabu (23/11) malam WIB. Pertandingan berjalan ketat di lini tengah dengan hasil akhir tanpa gol alias imbang 0-0.

Maroko kalah penguasaan bola 35 persen berbanding 65 persen Kroasia dan itu dapat dimaklumi. Pasalnya Kroasia punya gelandang-gelandang top seperti Marcelo Brozovic, Luka Modric, dan Mateo Kovacic.

Akan tapi tidak ada lagi Mario Mandzukic di dalam tim dan Kroasia tak bertaji ketika berada di sepertiga akhir pertahanan lawan. Maroko pun tak dapat diremehkan karena banyak pemain mereka yang berkarier di liga top Eropa.

Contohnya seperti Youssef En-Nesyri (Sevilla), Sofyan Amrabat (Fiorentina), Hakim Ziyech (Chelsea), Achraf Hakimi (PSG), dan Noussair Mazraoui (Bayern Munchen). Tak ayal laga pun berjalan sengit meski berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga:

Argentina 1-2 Arab Saudi: Green Falcons Akhiri Rekor Tak Pernah Kalah Albiceleste

Kroasia 0-0 Maroko: Finalis 2018 Dibuat Tak Berkutik di Al Bayt Stadium

Piala Dunia 2022: Arab Saudi Tekuk Argentina, Raja Salman Tetapkan Hari Libur Nasional

Cukup sulit mencari satu nama yang layak jadi Bintang Laga atau Man of the Match. Akan tapi ada satu nama yang layak diapresiasi yakni bek Kroasia, Dejan Lovren. Pada usia 33 tahun dengan 73 caps bersama timnas Kroasia, Lovren memberikan ketenangan di lini belakang.

Tanpa Domagoj Vida yang ada di bangku cadangan, Lovren memimpin lini belakang bersama pemain-pemain yang lebih muda darinya yakni Borna Sosa (24 tahun), Josko Gvardiol (20 tahun), dan Josip Juranovic (27 tahun).

Lovren memperlihatkannya dengan statistik yang dimuat Sofascore pada 107 sentuhan bola, akurasi operan bola sukses 81 kali dari total 90 operan, tujuh kali memenangi duel perebutan bola, lima sapuan bola, empat tekel, dan tiga kali blok bola tanpa mampu dilalui lawan.

Tidak mengherankan apabila kiper Kroasia, Dominik Livakovic, tidak mendapatkan banyak ancaman dengan performa impresif Lovren yang berada di depannya. Pengalaman mantan pemain Liverpool itu diharapkan dapat kembali terlihat di laga berikutnya melawan Kanada di Khalifa International Stadim, Minggu (27/11) pukul 23.00 WIB.

Dejan Lovren Kroasia Timnas Kroasia Maroko Timnas Maroko Bintang Laga Piala Dunia 2022 Sosok Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan