Bintang Laga Meksiko Vs Polandia: Guillermo Ochoa Masih Bertaji

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 23 November 2022
Bintang Laga Meksiko Vs Polandia: Guillermo Ochoa Masih Bertaji
Guillermo Ochoa (Twitter)

BolaSkor.com - Usia Guillermo Ochoa boleh saja telah menginjak 37 tahun. Namun ia memberi bukti masih bertaji saat tampil membela Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022.

Dalam laga perdana grup C yang berlangsung di 974 Stadium, Selasa (22/11), Meksiko memang hanya mampu bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan Polandia. Namun hasil yang lebih buruk bisa diterima El Tri andai tidak ada sosok Ochoa.

Meksiko sebenarnya tampil dominan dalam pertandingan ini. Hirving Lozano dan kawan-kawan berkali-kali menggempur pertahanan Polandia.

Baca Juga:

Meksiko 0-0 Polandia: Robert Lewandowski Gagal Penalti

Argentina 1-2 Arab Saudi: Green Falcons Akhiri Rekor Tak Pernah Kalah Albiceleste

Bintang Laga Denmark Vs Tunisia: Aissa Laidouni, Sang Peredam Dinamit

Namun penyelesaian akhir yang buruk dan disiplinnya bek-bek lawan membuat Meksiko kesulitan mencetak gol. Empat tembakan ke gawang sepanjang 90 menit tidak ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

Di sisi lain, Polandia tak bisa berbuat banyak di hadapan Meksiko. Tim asuhan Czeslaw Wichniewicz bahkan tidak diberikan kesempatan melepaskan satu pun tembakan ke gawang sepanjang babak pertama.

Namun Polandia tiba-tiba mendapat durian runtuh pada awal babak kedua. Wasit memberikan hadiah penalti lewat bantuan VAR setelah Hector Moreno dianggap melanggar Robert Lewandowski di kotak terlarang.

Pada momen inilah Ochoa menunjukkan kualitasnya. Dengan tenang, ia mampu membaca arah tembakan Lewandowski dan menepisnya.

Penyelamatan tersebut setidaknya membuat Meksiko terhindar dari kekalahan. Apalagi di sisa laga terbukti mereka tetap tidak mampu mencetak gol ke gawang Polandia.

Momen ini juga menunjukkan Ochoa tampil dengan level berbeda saat berlaga di Piala Dunia. Sejak edisi 2014, kiper berambut keriting tersebut memang sudah diakui kehebatannya.

Anehnya, hal serupa tak ia tunjukkan di level klub. Penampilannya bersama sejumlah klub seperti Malaga, Granada, Standard Liege, hingga America memang tak banyak disorot.

Namun menggagalkan penalti Lewandowski menjadi bukti Ochoa belum habis. Bukan tidak mungkin kontribusinya akan membawa Meksiko melaju jauh di Piala Dunia 2022.

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Guillermo Ochoa Timnas Meksiko Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan