Bintang Laga Polandia Vs Arab Saudi: Wojciech Szczesny Bikin Gigit Jari

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 November 2022
Bintang Laga Polandia Vs Arab Saudi: Wojciech Szczesny Bikin Gigit Jari
Wojciech Szczesny. (Twitter FIFA World Cup/@FIFAWorldCup)

BolaSkor.com - Timnas Polandia menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya melalui kemenangan 2-0 atas Arab Saudi di laga kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Al Rayyan, Sabtu (26/11) malam.

Kemenangan membuat Polandia menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya. Tambahan tiga angka membuat Orly, julukan Timnas Polandia mengoleksi empat poin.

Satu poin sebelumnya diperoleh dari hasil seri 0-0 melawan Meksiko di laga pertama Grup C pada Selasa (22/11).

Wojciech Szczesny menjadi bintang laga. Peran pentingnya di bawah mistar membuat Polandia tanpa kebobolan.

Baca Juga:

Polandia 2-0 Arab Saudi: Green Falcons Tak Lagi Mengejutkan

Bintang Laga Tunisia Vs Australia: Mitchell Duke Sang Juru Gedor Sejati

Kiper Juventus itu mencatatkan sejumlah penyelamatan. Penyelamatan pertama pada menit ke-13, dimana Szczesny menepis bola tembakan Mohamed Kanno. Ia juga mengamankan bola tendangan bebas menit ke-17.

Kegemilangan Wojciech Szczesny juga terlihat pada menit ke-45+1 setelah menggagalkan penalti Arab Saudi. Bola sepakan Salem Aldawsari mampu dibaca dan dihalaunya. Adapun bola muntah yang disambar Mohammed Alburayk ditepisnya.

Pada menit ke-55, Szczesny menghadang bola sepakan Salem Aldawsari. Szczesny kembali mengamankan bola sepakan Salem Aldawsari pada menit ke-69.

Selain Wojciech Szczesny, acungan jempol juga layak didapat Robert Lewandowski. Striker 34 tahun itu mencatatkan satu assist dan satu gol.

Assist dibuat untuk gol yang dibuat Piotr Zielinski pada menit ke-39. Itu setelah menyambut umpan Matty Cash dari sisi samping, di mana Lewandowski mengangkat bola ketika kiper hendak menghadang. Lewandowski melepaskan umpan tarik yang dituntaskan Zielinski menjadi gol.

Sedangkan gol dibuat menit 82. Kesalahan Abdulelah Almalki mengontrol bola di lini pertahanan menjadi mulanya. Bola direbut Robert Lewandowski sebelum diceploskan ke gawang Arab Saudi.

Lewandowski hampir mencetak gol lagi menit 90. Namun gagal setelah berusaha mencongkel bola ketika kiper menghadang.

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Wojciech Szczesny Polandia Timnas Polandia Piala dunia 2022 Breaking News Timnas arab saudi Arab saudi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan