Bintang Laga Polandia Vs Argentina: Alexis Mac Allister Meringankan Beban Tim Tango

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 01 Desember 2022
Bintang Laga Polandia Vs Argentina: Alexis Mac Allister Meringankan Beban Tim Tango
Alexis Mac Allister (Twitter)

BolaSkor.com - Beban berat dipikul Timnas Argentina saat berhadapan dengan Polandia pada laga terakhir grup C Piala Dunia 2022. Namun semuanya menjadi lebih ringan berkat Alexis Mac Allister.

Dalam laga yang berlangsung di Stadium 974, Kamis (1/12) dini hari WIB, Argentina sukses mengalahkan Polandia dengan skor 2-0. Hasil ini mengantar Tim Tango lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Mengalahkan Polandia memang menjadi sebuah kewajiban bagi Argentina. Hasil imbang apalagi kalah bisa membuat Lionel Messi dan kawan-kawan pulang lebih cepat.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Juara Grup, Polandia Dinaungi Keberuntungan

Messi Diancam Petinju Meksiko, Mike Tyson Siap Naik Ring

Skenario Argentina Melaju ke 16 Besar: Seri Masih Bisa Lolos

Tak heran jika Argentina tampil agresif sejak awal pertandingan. Wakil Amerika Latin itu mengincar gol cepat.

Namun ketangguhan Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang Polandia membuat Argentina sempat frustrasi. Kiper Juventus itu bahkan mampu menggagalkan eksekusi penalti Lionel Messi jelang babak pertama berakhir.

Kondisi ini tentu membuat para pemain Argentina mulai gelisah. Pada momen inilah Mac Allister muncul sebagai penyelamat.

Mac Allister mampu membobol gawang Szczesny pada awal babak kedua. Tembakan mendatarnya yang tak terlalu keras melesat masuk ke pojok gawang Polandia.

Gol tersebut membuat para pemain Argentina bermain tenang di sisa waktu. Julian Alvarez kemudian mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-67.

Argentina pun sukses mempertahankan kemenangannya hingga laga usai. Namun situasinya mungkin akan berbeda andai Mac Allister tidak mampu mencetak gol cepat di awal babak kedua.

Mac Allister sejatinya bukan pilihan utama di lini tengah Argentina. Ia bahkan tak turun bermain saat tim asuhan Lionel Scaloni kalah mengejutkan dari Arab Saudi pada laga perdana.

Namun kekalahan itu seolah menjadi berkah terselubung bagi Mac Allister. Perombakan yang dilakukan Scaloni membuat pemain milik Brighton & Hove Albion itu selalu tampil sebagai starter pada dua laga terakhir.

Timnas Argentina Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Alexis Mac Allister Bintang Laga Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan