BolaSkor.com - Timnas Portugal mengawali perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan hasil positif saat melawan Ghana di Stadium 974, Kamis (24/11) malam WIB, pada laga pertama grup H. Selecao memang dengan skor 3-2.

Kemenangan itu tak mudah diraih Portugal pasalnya setelah unggul 1-0 dari gol penalti Cristiano Ronaldo (65'), Ghana sempat menyamakan kedudukan dari gol Andre Ayew (73'). Portugal pun menjauh dengan gol Joao Felix (78') dan Rafael Leao (80') sebelum Ghana kembali mencetak gol dari Osman Bukari (89').

Portugal mendominasi dengan 62 persen penguasaan bola, melepaskan 11 tendangan (lima tepat sasaran) dan Ghana dengan tiga sepakan tepat sasaran dari sembilan percobaan. Laga sedianya baru berjalan seru di babak kedua.

Pertahanan Portugal cukup terbuka karena gagal mencatatkan clean sheets, tetapi satu nama layak dikedepankan untuk menjadi Bintang Laga atau Man of the Match pertandingan Portugal melawan Ghana di Stadium 974.

Baca Juga:

Swiss 1-0 Kamerun: Rossocrociati Menang Susah Payah

Uruguay 0-0 Korsel: Duel Sengit Nihil Gol

Portugal 3-2 Ghana: Drama Lima Gol dan Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Dia adalah gelandang berusia 28 tahun, Bruno Fernandes. Pemain Manchester United menjadi kreator serangan Portugal di lini tengah bersama dengan Bernardo Silva. Dua dari gol Portugal yang dicetak Felix dan Leao berawal dari assists Fernandes.

Dari catatan statistik di Sofascore Fernandes 66 kali menyentuh bola, memberikan dua assists, dua kali menciptakan peluang besar, memberikan tiga operan kunci, lima operan lambung sukses dari enam percobaan, 48 kali operan sukses dari 51 kali percobaan, dan memenangi lima dari sembilan duel perebutan bola.

"Semangat grup yang luar biasa hebat dan langkah pertama yang bagus menuju pencapaian impian," ucap Fernandes dikutip dari Twitter @B_Fernandes8.

Catatan semakin spesial karena mantan pemain Sampdoria dan Sporting Lisbon itu mencatatkan caps ke-11 bersama timnas Portugal. Kreativitas bermain Fernandes diharapkan Portugal berlanjut lawan Uruguay dan Korea Selatan.