BolaSkor.com - Tim Nasional Jerman meraih kemenangan meyakinkan atas Portugal pada matchday kedua grup F Piala Eropa 2020. Hasil ini tak lepas dari performa gemilang Robin Gosens.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (19/6), Jerman menumbangkan sang juara bertahan dengan skor 4-2. Hasil ini menjaga peluang Der Panzer lolos ke babak 16 besar.

Sebelum pertandingan dimulai, Jerman memang berada di ujung tanduk. Hal itu tak lepas dari kekalahan 0-1 dari Prancis pada laga perdana.

Baca Juga:

Klasemen Sementara Grup F Piala Eropa 2020: Sengit hingga Laga Terakhir

Piala Eropa 2020 - Portugal 2-4 Jerman: Der Panzer Bungkam Juara Bertahan

Bintang Laga Hungaria Vs Prancis: Roland Sallai Siap Menghukum yang Lalai

Proses gol Robin Gosens

Hasil minor tersebut membuat tim asuhan Joachim Low dihujani kritik. Beberapa pemain dinilai tak layak mengenakan seragam Timnas Jerman.

Andai kembali kalah dari Portugal, Jerman berpeluang mengakhiri petualangannya di turnamen ini lebih cepat. Kritikan yang datang tentu akan semakin deras.

Namun Jerman mampu keluar dari situasi sulit. Kemenangan atas Portugal tentu membungkam para pengkritik.

Gosens sendiri menjadi salah satu pemain yang dianggap tak layak memperkuat Timnas Jerman. Latar belakangnya yang berasal dari klub Atalanta menjadi alasan utama.

Namun Gosens membuktikan dirinya bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Jerman. Torehan satu gol dan satu assist pada laga kontra Portugal menunjukkan kualitasnya.

Gosens bahkan harusnya mencetak dua gol andai tembakan kerasnya yang merobek gawang Portugal pada awal pertandingan tak dianulir VAR. Namun aksi tersebut secara tak langsung turut membakar semangat rekan-rekan setimnya.

Dari data yang dihimpun Whoscored, Gosens menjadi pemain terbaik Jerman dalam pertandingan ini. Catatan statistik gelandang yang beroperasi di sisi kiri itu juga cukup mengagumkan.

Gosens tercatat melepaskan tiga tembakan yang semuanya mengarah ke gawang. Ia total melakukan 46 sentuhan selama satu jam lebih berada di lapangan.

Jerman dan para pendukungnya tentu berharap Gosens mampu mempertahankan performa apiknya. Tim asuhan Joachim Low memang masih harus melakoni laga hidup mati kontra Hungaria untuk memastikan langkah ke babak 16 besar.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini