BolaSkor.com - Portugal sukses mengalahkan Uruguay pada laga kedua grup H Piala Dunia 2022. Bruno Fernandes tampil sebagai pahlawan dengan memborong semua gol.

Dalam laga yang berlangsung di Lusail Stadium, Selasa (29/11) dini hari WIB, Portugal mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0. Hasil ini membuat tim asuhan Fernando Santos itu melaju ke babak 16 besar.

Namun Portugal tidak mengalahkan Uruguay dengan mudah. Wakil Amerika Selatan itu memberikan perlawanan sengit sepanjang 90 menit.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Timnas Portugal Punya Masalah saat Melawan Tim-tim Amerika Selatan

Piala Dunia 2022: Dituding Main Curang untuk Dapat Penalti, Cristiano Ronaldo Bukan Contoh Bagus

Keren, Cristiano Ronaldo Gandeng Anak Asal Indonesia di Piala Dunia

Portugal bahkan sempat kesulitan membongkar pertahanan Uruguay. Pada momen inilah Fernandes menunjukkan kualitasnya.

Fernandes memecah kebuntuan Portugal pada menit ke-54. Umpan melengkungnya yang ditujukan kepada Cristiano Ronaldo berhasil langsung masuk ke gawang.

Gol tersebut membuat Portugal semakin percaya diri. Namun Uruguay juga semakin tampil agresif di sisa laga.

Sayangnya perlawanan Uruguay harus terhenti usai Fernandes mencetak gol kedua lewat titik penalti pada masa injury time. Hadiah tersebut diberikan wasit setelah Jose Gimenez dianggap menyentuh bola dengan tangan.

Dua gol ke gawang Uruguay membuat sinar Fernandes kian terang di Piala Dunia 2022. Sebelumnya ia membukukan dua assist pada laga perdana kontra Ghana.

Hal ini menunjukkan Portugal sangat bergantung dengan kualitas seorang Fernandes. Gol dan assist pemain berusia 28 tahun itu sangat mungkin menentukan bisa tidaknya Selecao des Quinas merengkuh trofi juara di akhir tunamen.