BolaSkor.com - Timnas Prancis memastikan tempat di 16 besar Piala Dunia 2022. Hasil itu didapatkan Les Bleus usai memenangi laga kedua grup D Piala Dunia 2022 melawan Denmark, Sabtu (26/11) malam WIB, di Stadium 974.

Pertandingan berjalan sengit di antara dua negara Eropa tersebut. Adu penguasaan bola terjadi di babak pertama yang berakhir tanpa penyelesaian akhir dan berakhir imbang tanpa gol. Laga mulai memanas di babak kedua.

Diawali dari gol Kylian Mbappe di menit 61, Denmark pantang menyerah dan membalasnya tujuh menit berselang dari gol yang dicetak Andreas Christensen. Pada 10 menit terakhir Mbappe kembali jadi pahlawan bagi Prancis melalui golnya di menit 86.

Dengan enam poin dari dua pertandingan di grup D maka tim arahan Didier Deschamps menempati puncak klasemen, berada di atas Australia (tiga poin), Denmark (satu poin), dan Tunisia (satu poin). Tiket ke fase gugur pun didapat Prancis.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Neymar Dihujani Kritik, Raphinha Pasang Badan Serang Fans Brasil

Prancis 2-1 Denmark: Kylian Mbappe Jadi Pembeda

Piala Dunia 2022: Fans Wales Meninggal Dunia di Qatar

Cukup mudah menilai siapa pemain yang menjadi Man of the Match atau Bintang Laga pertandingan Prancis kontra Denmark. Ya dia adalah Kylian Mbappe. Striker berusia 23 tahun melanjutkan momentum bermainnya di Piala Dunia 2022.

Pada laga pertama Prancis melawan Australia tim menang telak 4-1 dan Mbappe mencetak satu gol di pertandingan tersebut. Ketajaman gol bintang PSG (Paris Saint-Germain) pun berlanjut saat melawan Denmark.

Di tengah kebuntuan Prancis mencetak gol, Mbappe keluar jadi penyelamat dengan dua golnya. Itu menjadikan gol Mbappe di Piala Dunia menjadi tujuh dan sudah melebihi enam gol legenda Prancis, Thierry Henry dan usia Mbappe baru 23 tahun.

Total Mbappe sudah punya 31 gol untuk timnas Prancis dan menyamai rekor legenda lainnya, Zinedine Zidane. Tak ayal Mbappe akan menjadi andalan Prancis untuk mengulang pencapaian Brasil dengan memenangi dua titel Piala Dunia beruntun.