Bintang Laga Qatar Vs Senegal: Edouard Mendy Tembok Kokoh Lions Of Teranga

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 November 2022
Bintang Laga Qatar Vs Senegal: Edouard Mendy Tembok Kokoh Lions Of Teranga
Aksi Edouard Mendy melawan Qatar. (Twitter FIFA)

BolaSkor.com - Senegal menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Lions Of Teranga - julukan Senegal- berhasil meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah Qatar, pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Jumat (25/11) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Senegal meraih gol lebih dahulu melalui sepakan Boulaye Dia (41'). Kemudian, tandukan Famara Diedhiou memperlebar keunggulan Senegal pada menit ke-48.

Tertinggal dua gol, Qatar keluar menyerang lebih berani memainkan bola. Gol yang ditunggu Qatar tercipta pada menit ke-78 melalui Mohammed Muntari.

Senegal langsung membalas dengan menciptakan gol ketiga melalui Bamba Dieng pada menit ke-84. Senegal menang 3-1.

Baca Juga:

Qatar 1-3 Senegal: Tersingkir, Tuan Rumah Jadi Penonton Setia

Bintang Laga Wales Vs Iran: Mehdi Taremi Hadirkan Petaka bagi The Dragons

Kebersihan Sebagian dari Iman, Representatif Budaya Jepang di Piala Dunia 2022

Senegal
Bamba Dieng merayakan gol ke gawang Qatar. (Twitter FIFA)

Hasil ini membuat Senegal mengoleksi 3 poin dari dua laga. Sementara menyamai Belanda dan Ekuador yang akan bertandingan dari pertandingan Grup A lainnya pada Jumat (25/11) malam WIB.

Senegal menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Senegal akan menghadapi Ekuador di laga hidup-mati pada 29 November mendatang.

Hasil ini membuat Qatar menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Dunia 2022. Sang tuan rumah belum mendapatkan poin dari dua laga.

Bintang lapangan dalam laga ini adalah kiper Senegal, Edouard Mendy. Tercatat, kiper Chelsea itu mencatatkan dua saves krusial.

Mendy pertama mematahkan peluang emas Almoez Ali pada menit ke-62. bola sepakan mendatar Ali ke tiang bawah pojok kanan ditepis Mendy. Dalam tayangan ulang, jika tak ditepis, bola dipastikan masuk.

Lima menit berselang giliran Ismaeel Mohammad hampir membobol gawang Senegal. Peluang emas tak terkawal di depan gawang usai menerima umpan tarik.

Bola disambar Ismaeel, namun lagi-lagi Mendy dapat menepismya dengan reflek luar biasa. Mendy pun layak mendapat man of the match.

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Edouard Mendy Senegal Timnas Senegal Qatar Timnas qatar Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan