Bintang Laga Skotlandia Vs Republik Ceko: Patrik Schick dan Gol Fantastis

Arief HadiArief Hadi - Senin, 14 Juni 2021
Bintang Laga Skotlandia Vs Republik Ceko: Patrik Schick dan Gol Fantastis
Patrik Schick (@EURO2020)

BolaSkor.com - Republik Ceko mengakhiri catatan tak pernah menang di empat laga Piala Eropa (satu kali imbang dan tiga kali kalah) kala bermain di Hampden Park, markas Skotlandia di laga pembuka grup Piala Eropa 2020, Senin (14/06) malam WIB.

Skotlandia memberikan perlawanan sengit dengan determinasi bermain mereka dan dukungan tuan rumah, tetapi 19 percobaan dan empat tendangan tepat sasaran mereka urung berbuah gol. Ceko justru bermain efisien.

Dua dari tujuh tendangan tepat sasaran mereka berbuah gol dan Ceko menang 2-0. Kedua gol pertandingan itu dicetak oleh penyerang Bayer Leverkusen berusia 25 tahun, Patrik Schick di menit 42 dan 52.

Gol pertama dicetaknya kala menerima umpan silang Vladimir Coufal. Mantan penyerang AS Roma menanduk bola mengalahkan dua bek Skotlandia, Liam Cooper dan Grant Hanley serta kiper David Marshall.

Baca Juga:

Goran Pandev dan Para Pencetak Gol Tertua di Piala Eropa

5 Hal Menarik dari Laga Pertama Grup C Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020 - Skotlandia 0-2 Repulik Ceko: Berkat Brace Schick

Patrik Schick

Lalu untuk gol kedua lebih baik lagi, bahkan berpotensi jadi salah satu gol terbaik turnamen. Schick menerima bola rebound dari bola yang direbut Tomas Soucek kala menghentikan Jack Hendry, lalu menendangnya dari tengah lapangan dan Marshall terlalu maju hingga tak dapat menghentikannya.

Berkat dua golnya Schick diganjar Man of the Match versi UEFA dan BolaSkor.com memberinya rating sembilan dari 10.

Bukan Sekedar Penyerang Biasa

Schick memperlihatkan satu elemen yang tidak dimiliki Skotlandia. Mereka mendominasi penguasaan bola, menciptakan peluang, tetapi tak punya striker oportunis seperti Schick.

Apa yang dilakukan Schick tak dapat diikuti Lyndon Dykes, Ryan Christie, Che Adams, Kevin Nisbet untuk mencetak satu gol. Selain itu Schick menunjukkan bahwa ia bukan striker yang diam menunggu bola di depan.

Schick acapkali mundur menjemput bola, membantu tim bertahan, dan bergerak tanpa bola untuk mencari ruang. Menurut statistik Whoscored Schick punya catatan: satu kali dribel bola, tiga tekel, 62 persen operan sukses, enam tendangan, dan dua kali merebut bola dari kaki lawan.

Pergerakan Schick (kanan) dinamis di banyak area

"Dua gol hebat - yang kedua benar-benar luar biasa. Dia memiliki banyak peluang dan memimpin lini depan dengan baik. Dia membawa tim ke dalam permainan dan bergerak saat diperlukan. Secara keseluruhan, kinerja yang hebat," tutur pengamat teknik UEFA, Packie Bonner.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Breaking News Piala eropa Piala Eropa 2020 Republik Ceko Timnas republik ceko Bintang Laga Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan