BolaSkor.com - Timnas Spanyol mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan sangat baik. La Furia Roja menang telak 7-0 atas wakil Concacaf, Kosta Rika, di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu (23/11) malam WIB.

Tujuh gol kemenangan Spanyol berasal dari enam pemain. Ferran Torres membuat dua gol, sedangkan empat lainnya masing-masing disumbang oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Gavi, Carlos Soler, dan Alvaro Morata.

Kemenangan telak 7-0 atas Kosta Rika ini disempurnakan oleh statistik impresif tim asuhan Luis Enrique.

Spanyol bermain nyaris tanpa cela. Saking dominannya di atas lapangan, Kosta Rika gagal melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang Spanyol. Penguasaan bola Kosta Rika juga hanya menyentuh angka 18 persen saja.

Baca Juga:

Spanyol 7-0 Kosta Rika: Start Sempurna La Furia Roja

11 Fakta Menarik Usai Spanyol Bantai Kosta Rika

Dominasi Spanyol ini tidak terlepas dari peran seorang Gavi di lini kedua. Pemain Barcelona itu sukses jadi katalisator permainan Spanyol.

Gavi sangat aktif dalam mengalirkan bola. Menurut catatan Sofascore, Gavi melakukan 92 sentuhan dan menciptakan 67 operan akurat. Gavi juga memenangkan 11 kali duel di lapangan.

Hebatnya, laga melawan Kosta Rika merupakan debut Gavi bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia. Pemuda berusia 18 tahun itu terlihat tidak demam panggung sama sekali.

Namun, kualitas Gavi baru benar-benar akan diuji di laga berikutnya melawan Jerman. Ya, walau pun pada laga pertamanya kalah oleh Jepang, tapi kualitas pemain Der Panzer tentu jauh di atas Kosta Rika.