BolaSkor.com - Malam yang sangat membuat frustrasi di Spanyol atau lebih tepatnya Estadio de La Cartuja. La Furia Roja - julukan Spanyol - ditahan imbang tanpa gol oleh Swedia di laga pertama grup E Piala Eropa 2020, Selasa (15/06) dini hari WIB.

Sedari awal pertandingan dimulai Spanyol arahan Luis Enrique yang turun dengan taktik 4-3-3 langsung mengambil alih penguasaan bola. Di babak pertama penguasaan bola mereka sebanyak 81 persen dan 19 persen untuk Swedia.

Sampai laga berakhir persentase itu bertambah menjadi 86 persen. Akan tapi penguasaan itu menjadi sia-sia karena gawang Robin Olsen, kiper Swedia aman dari kejebolan gol dari 17 percobaan dan lima sepakan tepat sasaran yang diterimanya.

Sementara Swedia hanya melepaskan satu tendangan tepat sasaran dari total empat percobaan. Alhasil Spanyol dan Swedia ada di urutan dua tiga dengan raihan satu poin, di bawah Slovakia yang menang 2-1 atas Polandia.

Baca Juga:

Hasil Grup E Piala Eropa 2020: Slovakia Pesta, Spanyol Berbagi Angka

Klasemen Grup E Piala Eropa 2020: Slovakia ke Puncak Duluan

Bintang Laga Skotlandia Vs Republik Ceko: Patrik Schick dan Gol Fantastis

Sengitnya laga Spanyl vs Swedia

"Kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik. Tetapi jawabannya adalah terus bekerja keras. Kami harus terus bermain seperti itu dan menerima bahwa jika Anda tidak mencetak gol, Anda tidak akan menang, tidak peduli seberapa bagus Anda bermain. Saya harap para penggemar ke belakang kita sekarang," harap Dani Olmo.

Melihat hasil akhir itu tidak ada pemain-pemain Spanyol yang layak menjadi bintang laga, tetapi itu harus disematkan kepada pertahanan Swedia yang habis-habisan bertahan dan menjaga fokus dari gempuran bertubi-tubi Spanyol.

Bintang laga kali ini adalah Victor Lindelof. Bek Manchester United terpilih sebagai Man of the Match versi UEFA, plus BolaSkor menilai performanya kontra Spanyol dengan nilai delapan dari 10.

Batu Karang di Lini Belakang Swedia

Victor Lindelof

Pertahanan Swedia sangat solid berkat kolektivitas dan pengorbanan bersama. Robin Olsen tampil heroik dengan lima penyelamatan yang dilakukannya dan di depannya, ada Victor Lindelof.

Bek tengah Manchester United memenangi banyak duel bola udara, tenang di lini belakang, mengorganisir pertahanan, dan fokus menghadapi lini serang Spanyol.

"Dia (Lindelof) dengan sempurna mengatur pertahanannya dan membawa ketenangan ke dalam permainan. Sangat baik di udara dan menutup pemain depan Spanyol. Sebuah kinerja yang hebat," tutur pengamat teknik UEFA, Gines Melendez.

Swedia mengakhiri laga dengan clean sheets dan satu poin akan membuat dua laga lainnya, melawan Slovakia (18/06) dan Polandia (23/06), menjadi laga yang akan coba dimenangi Swedia demi mendapat asa lolos ke fase berikutnya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini