BolaSkor.com - Ukraina secara dramatis lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2020. Kepastian ini didapat usai mengalahkan Swedia dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu, pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (40/6) dini hari WIB.

Ukraina sebetulnya tak diunggulkan dalam laga kali ini, Namun, Zhovto-Blakytni menjawab keraguan dengan mencetak gol pertama dalam laga.

Ukraina unggul melalui Oleksandr Zinchenko pada menit ke-27. Menerima bola umpan Andriy Yarmolenko, Zinchenko meneruskannya dengan sepakan kaki kiri.

Namun, Swedia menyamakan kedudukan melalui Emil Forsberg pada menit ke-43. Menerima umpan Alexander Isak, Forsberg langsung melepaskan tendangan keras. Bola meluncur deras ke gawang Ukraina.

Baca Juga:

8 Tim yang Lolos Perempat Final Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020 - Swedia 1-2 Ukraina: Zhovto-Blakytni Tantang Inggris

Piala Eropa 2020 - Inggris 2-0 Jerman: The Three Lions Terus Melaju

Ukraina
Timnas Ukraina. (Twitter)

Laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Ukraina akhirnya meraih kemenangan setelah Bola umpan Zinchenko di sisi kiri diselesaikan dengan sundulan yang baik oleh Artem Dovbyk, pada menit ke-120+1.

Jelas saja, bintang laga dalam pertandingan kali ini adalah Oleksandr Zinchenko. Winger Manchester City ini melesakkan satu gol dan satu assist.

Hasil ini membuat Ukraina berjumpa Inggris di babak perempat final. Inggris mengalahkan Jerman dengan skor 2-0.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini