Bintang Laga Swiss Vs Spanyol: Unai Simon, Menjawab Keraguan di Saat Tepat

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 03 Juli 2021
Bintang Laga Swiss Vs Spanyol: Unai Simon, Menjawab Keraguan di Saat Tepat
Unai Simon (Twitter Euro 2020)

BolaSkor.com - Tim nasional Spanyol melaju ke semifinal Piala Eropa 2020 usai menyudahi perlawanan Swiss pada babak perempat final. Dalam laga yang berlangsung ketat tersebut, kiper Spanyol, Unai Simon, mencuat sebagai bintang.

Tim nasional Spanyol bersua Swiss di Krestovsky Stadium, Jumat (2/7). Luis Enrique kembali memberikan kepercayaan kepada Unai Simon berada di bawah mistar gawang.

Padahal, di laga sebelumnya, kiper Athletic Bilbao itu melakukan blunder fatal yang berujung gol. Simon gagal menahan bola operan dari rekannya dengan kaki. Walhasil, bola meluncur ke dalam gawang sendiri.

Baca Juga:

Unai Simon Main Lawan Swiss, David De Gea Terus Jadi Cadangan

Piala Eropa 2020: Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Swiss Vs Spanyol

Piala Eropa 2020 - Swiss 1-1 (1-3 Pen) Spanyol: La Furia Roja ke Semifinal

Unai Simon

Namun, kejadian itu tidak terulang lagi. Unai Simon membuktikan jika dirinya menjawab kepercayaan dengan penampilan apik di lapangan.

Ketika Spanyol unggul berkat gol bunuh diri Denis Zakaria, Swiss mulai banyak melakukan tekanan, khususnya pada babak kedua. Pada saat itulah, Simon melakukan beberapa aksi brilian. Satu di antaranya adalah menahan tembakan Steven Zuber dari jarak dekat pada menit ke-64.

Sayangnya, Unai Simon akhirnya harus memungut bola dari dalam gawang setelah Xherdan Shaqiri mendulang gol pada menit ke-68. Kiper 24 tahun itu tidak bisa melakukan banyak aksi lantaran Shaqiri berada dalam posisi yang kosong.

Meski demikian, mental Simon tidak anjlok. Ia juga tak minder melihat permainan kiper tim lawan, Yann Sommer, yang impresif.

Puncak dari penampilan Unai Simon pada duel tersebut ada di babak adu tendangan penalti. Sang kiper bersinar pada saat yang dibutuhkan.

Unai Simon menepis dua tembakan algojo Swiss yakni Fabian Schar dan Manuel Akanji. Sementara itu, tembakan Ruben Vargas tidak mengarah ke gawang.

Tak heran, Unai Simon layak mendapatkan label sebagai bintang laga Siwss kontra Spanyol. Sang kiper menjawab keraguan pada saat yang tepat.

Berkat aksinya, Spanyol menang adu tendangan penalti 3-1. La Furia Roja akan melawan Italia pada semifinal.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Unai Simon Breaking News Timnas Spanyol Piala Eropa 2020 Bintang Laga Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.350

Bagikan