BolaSkor.com - Penampilan mengesankan Timnas Inggris saat bersua Ukraina pada perempat final Piala Eropa 2020 tak lepas dari peran penting seorang Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu kembali menunjukkan ketajamannya yang sempat hilang.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (4/7) dini hari WIB, Inggris menang dengan skor telak 4-0. Dua gol di antaranya dicetak oleh Kane.

Kane sudah mampu memecah kebuntuan saat laga baru berjalan empat menit. Menerima umpan Raheem Sterling, pemain Tottenham Hotspur itu menaklukkan kiper Ukraina dari jarak dekat.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Ukraina 0-4 Inggris: Tiga Singa Tak Terbendung

Piala Eropa 2020 - Rep Ceko 1-2 Denmark: Semifinal Pertama Sejak 1992

Piala Eropa 2020: Italia Singkirkan Belgia, Del Piero Sindir Vieira

Gol itu sangat krusial karena membuat Inggris tampil dengan nyaman setelahnya. Sementara rencana yang telah disusun Ukraina seolah menjadi berantakan.

Kane kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-50 untuk mengubah skor menjadi 3-0 setelah Harry Maguire menggandakan keunggulan Inggris di awal babak kedua. Kali ini ia membobol gawang Ukraina lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan matang Luke Shaw.

Kane nyaris membukukan hat-trick tak lama kemudian. Sayang, tembakan volinya masih mampu ditepis George Buschan.

Peluang Kane untuk mencetak hat-trick akhirnya tertutup setelah ditarik keluar pada menit ke-73. Gareth Southgate selaku pelatih memilih mengistirahatkannya demi tampil fit di semifinal.

Meski begitu, Kane seolah telah menjawab keraguan banyak pihak. Ia memang sempat dikritik setelah gagal mencetak gol selama fase grup.

“Ini tentang tampil maksimal pada waktu yang tepat. Malam yang fantastis, kami terus melaju dari pertandingan ke pertandingan," kata Kane usai pertandingan.

Dua gol ke gawang ukraina menghidupkan asa Kane untuk meraih gelar top skorer. Ia kini total telah mencetak tiga gol dan hanya berselisih dua dengan Cristiano Ronaldo dan Patrik Schick yang masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini