Bintang Laga Uruguay Vs Korsel: Diego Godin Tak Asal Bicara

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 24 November 2022
Bintang Laga Uruguay Vs Korsel: Diego Godin Tak Asal Bicara
Diego Godin, kanan (twitter/uruguay)

BolaSkor.com - Laga Uruguay melawan Korea Selatan di Education City Stadium, Kamis (24/11) berakhir imbang 0-0. Laga ini menjadi pembuktian bahwa Diego Godin masih menjadi andalan La Celeste.

Sebelum Piala Dunia 2022, bek tengah sekaligus kapten, Diego Godin, menyatakan siap berkontribusi untuk La Celeste meski usia tidak lagi muda dan kerap dirundung cedera.

Godin menegaskan siap memimpin Uruguay untuk meraih prestasi maksimal di Qatar. Godin, 36 tahun, yang kini bermain di Argentina untuk klub Velez Sarsfield, sempat diragukan bisa memperkuat Uruguay untuk Piala Dunia 2022 karena cedera.

Baca Juga:

Uruguay 0-0 Korsel: Duel Sengit Nihil Gol

Piala Dunia 2022: Kemenangan atas Jerman Sesuai Ramalan, Seekor Berang-Berang Populer di Jepang

Statistik di Balik Performa Gemilang Gavi, Pemecah Rekor Piala dunia 2022

Beruntung, dia bisa pulih tepat waktu dan dapat memenuhi panggilan juru taktik Uruguay, Diego Alonso untuk terbang ke Qatar.

Jelang laga pertama melawan Korsel, mantan bek andalan Atletico Madrid itu menegaskan bahwa dia akan mengerahkan segalanya meski mungkin secara stamina tidak mumpuni lagi.

"Tahun ini Anda akan menyaksikan Diego Godin seutuhnya, tapi tentu berbeda dengan Godin yang Anda tahu beberapa tahun lalu. Saya sadar akan hal itu, soal usia ini, tapi saya merasa siap. Saya siap berkontribusi untuk tim ini di Qatar," tegas dia.

Dan, Godin tidak asal bicara. Sang kapten benar-benar bermain total menghadapi Korsel yang lini serangnya memiliki kecepatan.

Sadar kalah cepat, Godin memaksimalkan pengalaman dalam membaca permainan. Alhasil, kecepatan serangan Korsel bisa diredam barisan pertahanan Uruguay.

Tidak hanya itu, Godin juga acap menjadi awal dari serangan Uruguay. Tercatat, Godin melakukan 91 sentuhan sepanjang laga. Dari 80 kali umpan, 68 kali sampai sasaran. Bahkan untuk umpan-umpan panjangnya juga cukup akurat. Dari 11 kali umpan, tujuh di antaranya tepat sasaran.

Dalam hal menjaga pertahanan, Godin kembali membuktikan bahwa dirinya masih menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia. Untuk duel udara, dia masih menjadi raja. Data menyebut dari 12 duel udara, 10 dimenangkannya.

Bicara duel udara, Godin bahkan nyaris mencetak gol, seperti yang biasa dilakukannya. Sayang bola tandukannya di babak pertama hanya menghantam tiang gawang.

Menarik dinanti apakah penampilan Godin bisa konsisten pada laga-laga berikutnya.

Piala Dunia Piala dunia 2022 Bintang Laga Piala Dunia 2022 Diego Godin Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan