Bintang Liverpool Bukanlah Mohamed Salah

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Agustus 2019
Bintang Liverpool Bukanlah Mohamed Salah
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan gelandang Liverpool, Jamie Redknapp, menilai bintang The Reds bukanlah Mohamed Salah melainkan Sadio Mane. Redknapp menjabarkan perbandingan statistik keduanya. Hasilnya, Mane lebih unggul ketimbang Mo Salah.

Penyerang sayap asal Mesir memang menorehkan 71 gol dalam dua musim terakhirnya bersama Liverpool. Mo Salah langsung menjadi bintang dan memiliki tempat spesial di hati fans Liverpool. Tapi Mane pun demikian, bersama Roberto Firmino di lini depan klub.

Mane berkontribusi besar ketika Liverpool menang tiga kali beruntun di seluruh kompetisi musim ini melawan Norwich City, Chelsea, dan Southampton. Redknapp menilai penyerang sayap asal Senegal itu akan menjadi bintang musim ini di atas Mo Salah.

Baca Juga:

Pierre-Emerick Aubameyang Tebar Ancaman untuk Liverpool dan Manchester City

Mohamed Salah Akui Anti-VAR

Kesuksesan Trisula Lini Depan Liverpool akan Menjadi Contoh bagi Klub-klub Eropa

Sadio Mane lebih baik dari Mohamed Salah di tahun 2019

"Sadio Mane menampilkan performa hebat untuk dipertimbangkan sebagai pemain utama (bintang) Liverpool di atas Mohamed Salah. Pemain berusia 27 tahun menciptakan magis dan bisa bermain untuk tim mana pun," tutur Redknapp di Dailymail.

"Dia telah memperlihatkannya melawan Southampton, mencetak gol hebat dan kemudian mengawali proses gol Roberto Firmino untuk memenangi laga dengan skor 2-1. Statistik memperlihatkan dampak besar yang diberikannya."

"Tidak ada satu pun yang mencetak gol-gol Premier League lebih banyak darinya pada 2019. Dia menambah torehannya menjadi 15 gol pada Sabtu dan tidak ada gol-gol itu yang dicetak melalui penalti."

Eks pemain Southampton semakin berkembang dalam tiga tahun terakhir dengan Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

"Dalam 30 laga terakhir Liverpool, Mane mencetak 20 gol, Salah mencetak 12 gol, dan Firmino delapan gol. Tiga tahun lalu Mane memulai debutnya di liga untuk Liverpool, mencetak empat gol dalam kemenangan 4-3 atas Arsenal. Dia sekarang memberikan penampilan terbaik sepanjang masa di bawah asuhan Jurgen Klopp."

Magis Sane diharapkan Liverpudlian dapat berlanjut kala menjamu Arsenal di pekan tiga Premier League yang berlangsung di Anfield, Sabtu (24/8) pukul 23.30 WIB.

Breaking News Liverpool Mohamed salah Sadio Mane Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan