BolaSkor.com - Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menorehkan catatan tak biasa saat laga Kroasia kontra Inggris pada Liga A Grup 4 UEFA Nations League, di Stadion HNK Rijeka, Jumat (12/10). Kini, Sancho menjadi satu di antara daftar pemain termuda yang pernah memperkuat The Three Lions.

Inggris dan Kroasia saling serang sepanjang pertandingan. Menurut catatan Whoscored, Harry Kane dan kawan-kawan mengkreasikan lima peluang. Sementara itu, Kroasia empat lebih banyak.

Statistik tersebut tercermin dari permainan yang menarik. Upaya Eric Dier dan Kane membentur tiang gawang. Adapun peluang Andrej Kramaric dan Ivan Perisic juga tidak membuahkan hasil yang diinginkan.

Walhasil, pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Hasil tersebut membuat kedua tim mendapatkan satu poin dan tak beranjak dari posisi di klasemen sementara.

Meski tak ada tim yang meraup tiga poin, namun pertandingan tersebut akan dikenang oleh Sancho. Dia mencatatkan debutnya bersama timnas Inggris.

Lebih spesialnya lagi, Sancho merupakan pemain termuda kedua yang membela timnas Inggris. Pada pertandingan semalam, sang pemain baru berusia 18 tahun 201 hari.

Catatan itu hanya kalah dari Duncan Edwards yang berusia 18 tahun 183 hari saat membela timnas Inggris melawan Skotlandia pada April 1955.

Sancho merupakan jebolan akademi Watford. Pada 2015, Manchester City menarik sang pemain untuk menempa ilmu di akademi klub. Adapun Borussia Dortmund merasakan servis Sancho pada musim ini setelah menggelontorkan 7,5 juta pounds untuk The Citizens.

Keputusan tersebut berbuah manis. Sejauh ini, Sancho telah mengemas satu gol plus sembilan assist dalam 10 pertandingan di berbagai ajang. Sungguh Singa Muda yang menjanjikan.