Bintang Muda Inggris Kagumi Raheem Sterling

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 30 April 2019
Bintang Muda Inggris Kagumi Raheem Sterling
Raheem Sterling. (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Pemain muda timnas Inggris, Jadon Sancho, mengaku mengagumi rekan senegaranya, Raheem Sterling. Sancho menilai Sterling bisa menjadi inspirasi para pemain muda di negaranya.

Raheem Sterling memuncaki penghargan Pemain Terbaik versi Jurnalis di Inggris 2019. Penggawa Manchester City itu meraih 62 persen suara pada ajang tersebut.

Tempat kedua menjadi milik bek Liverpool, Virgil van Dijk, yang tertinggal 100 poin. Rekan satu tim Raheem Sterling, Sergio Aguero, berada di posisi ketiga.

Menjadi pemain andalan Pep Guardiola sepanjang musim 2018-2019, Raheem Sterling menerima banyak pujian. Sterling pun menerima penghargaan pemain muda terbaik Inggris musim ini.

Baca Juga:

Virgil Van Dijk Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Premier League 2018-2019

6 Kandidat Peraih Pemain Terbaik Premier League 2018-19 Versi PFA

Raheem Sterling

Prestasi Raheem Sterling pun membuatnya dipuji habis oleh Jadon Sancho. Menurut pemain yang membela Borussia Dortmund itu, banyak pesepak bola yang terinspirasi oleh Sterling.

"Raheem Sterling bisa menjadi inspirasi untuk pesepak bola muda Inggris, termasuk saya. Terutama karena kami sama-sama berasal dari Kota London," ujar Jadon Sancho.

"Menurut saya, pesepak bola muda di Kota London ingin terlihat seperti Raheem Sterling. Mereka ingin memenangi penghargaan seperti Sterling saat ini."

"Saya juga setuju dengan Raheem Sterling soal kasus rasialisme dalam sepak bola. Menurut saya, dia memiliki sejumlah pengalaman tidak menyenangkan," imbuh Jadon Sancho.

Sepanjang musim 2018-2019, Raheem Sterling membela Manchester City dalam 48 laga. Dari jumlah tersebut, dia menyumbangkan 23 gol dan 17 assist.

Raheem Sterling Jadon Sancho Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan