Bintang Muda Meksiko Buka Suara soal Ketertarikan dari Klub-klub Besar Eropa

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Juni 2018
Bintang Muda Meksiko Buka Suara soal Ketertarikan dari Klub-klub Besar Eropa
Hirving Lozano saat melawan timnas Jerman (Zimbio)

BolaSkor.com - Ibarat orang yang melihat etalase ketika tengah berbelanja, maka seperti itulah pemandu bakat klub-klub Eropa saat ini di Piala Dunia 2018. Ajang empat tahunan itu dijadikan kesempatan untuk mereka mencari pemain berbakat, muda bertalenta, atau berpengalaman yang dapat diboyong ke klub.

Satu bintang muda yang bersinar sejauh ini di Piala Dunia 2018 adalah Hirving Lozano. Winger berusia 22 tahun membela PSV Eindhoven dan tengah memperkuat timnas Meksiko. Lozano berandil besar memberikan dua kemenangan beruntun kepada Meksiko - dua kali kemenangan beruntun terakhir terjadi di Piala Dunia 2002.

Pada laga pertama Grup F golnya memberikan kemenangan 1-0 untuk Meksiko atas juara bertahan, Jerman. Lalu di pertandingan kedua, Lozano membantu Tricolor membuka ruang di pertahanan Korea Selatan (Korsel), hingga akhirnya Meksiko bisa menang 2-0 melalui gol penalti Carlos Vela dan Javier Hernandez.

Lozano saat ini diminati oleh Arsenal, Liverpool, Barcelona, dan Real Madrid. Belum ada tawaran kongkrit yang datang dari keempat klub itu. Namun, jika Lozano konsisten menjaga performanya saat ini, niscaya dia akan segera berganti klub.

Musim lalu, Lozano membantu PSV memenangi Eredivisie dengan torehan 17 gol dan 11 assists dari total 29 laga di Eredivisie. Banderolnya saat ini 22,50 juta poundsterling dan bisa meningkat jika Lozano terus meningkatkan performanya di Piala Dunia 2018.

Ketertarikan dari klub-klub Eropa itu sampai ke telinga Lozano. "Faktanya adalah saya benar-benar bahagia nama-nama tim besar muncul ketika dikaitkan dengan saya. Saya harus melihat segalanya dengan tenang. Saya fokus memainkan Piala Dunia dengan baik dan benar-benar menikmatinya," tutur Lozano, disadur dari Sport-English, Minggu (24/6).

Meksiko kini hanya butuh hasil imbang kontra Swedia untuk memastikan tempat di fase gugur sebagai pemuncak klasemen Grup F. Saat ini, Meksiko mengoleksi enam poin, diikuti oleh Jerman dan Swedia yang sama-sama memiliki tiga poin, serta Korea Selatan (Korsel) yang belum meraih satupun poin di posisi buncit.

Breaking News Hirving Lozano Timnas Meksiko Piala Dunia 2018 Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan