Bintang NBA Bakal Bawa Bendera Filipina pada Pembukaan Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 15 Agustus 2018
Bintang NBA Bakal Bawa Bendera Filipina pada Pembukaan Asian Games 2018
Jordan Clarkson (Zimbio)

BolaSkor.com- Bintang Cleveland Cavaliers, Jordan Clarkson, tak hanya akan memulai debut bersama tim nasional Filipina pada Asian Games 2018. Clarkson juga bakal membawa bendera Filipina pada pawai pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (16/8).

Kabar ini dikonfirmasi Komisi Olahraga Filipina, Rabu (15/8/2018). Clarkson bakal berada di urutan terdepan defile Filipina.

Komisi Olahraga Filipina mengubah keputusan tentang siapa yang membawa bendera pada upacara pembukaan pada menit akhir. Sebelumnya, atlet BMX, Daniel Caluag, yang mendapat kehormatan tersebut. Clauag merupakan satu-satunya penyumbang medali emas bagi Filipina pada Asian Games 2014 di Incheon.

Tim nasional basket Filipina baru mendapat kepastian tentang bergabungnya Clarkson, Selasa (14/8). Sebelumnya, tim Gilas sempat mengalami drama tarik ulur dengan NBA.

Liga basket paling populer di dunia tersebut sempat tidak memberikan izin kepada Clarkson untuk tampil pada Asian Games 2018. Namun, NBA melunak dan akhirnya memberikan lampu hijau.

Tim nasional basket Filipina mendapat hukuman dari FIBA setelah terlibat perkelahian pada pertandingan kontra Australia, 2 Juli 2018. Sebanyak 10 pemain andalan Gilas mendapat larangan bertanding dari FIBA akibat insiden tersebut.

Kondisi tersebut sempat membuat timnas basket Filipina memutuskan mundur dari Asian Games 2018. Namun, dengan adanya lobi dari Indonesia dan dukungan penggemar, tim Gilas tetap tampil pada Asian Games 2018.

Tim nasional basket putra Filipina akan mengawali perjuangan pada Asian Games 2018 dengan menghadapi Kazakstan, Kamis (16/8).

Breaking News Indonesia Filipina Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan