BolaSkor.com- Tarik ulur kepastian Jordan Clarkson membela tim nasional basket Filipina menemui titik terang. Asosiasi Basket Filipina (PBA) memasukkan nama Clarkson ke dalam 12 nama tim Gilas yang akan bermain di Jakarta.

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) telah memberi izin kepada Filipina untuk memakai jasa Clarkson. Kini tim Gilas hanya perlu menunggu izin dari NBA.

Pelatih tim nasional Filipina, Yeng Guiao, berharap Clarkson bisa segera bergabung dengan tim untuk melakukan latihan. Rencananya, pemain Cleveland Cavaliers tersebut bakal tiba di Filipina, Minggu (12/8) sebelum tim bertolak ke Jakarta.

"Rencana perjalanan sudah kami buat untuk Clarkson. Kami mencoba secepat mungkin bisa mendatangkannya ke Filipina atau jika waktu tidak memungkinkan, Clarkson bisa langsung datang ke Indonesia," ujar Guiao dikutip dari ESPN, Sabtu (11/8).

Persiapan yang mepet juga tidak menjadi masalah bagi Guiao. Pemain dengan talenta sebesar Clarkson tak membutuhkan waktu adaptasi yang lama dengan tim.

"Jika kalian memiliki pemain sekelas Clarkson di dalam tim, tidak akan ada masalah dengan yang namanya adaptasi. Saya percaya dengan pengalaman dan IQ yang dimiliki Clarkson bisa dengan cepat memahami gaya permainan Filipina," tutur Guiao.