Bintang Timnas Thailand Theerathon Bunmathan Berharga Rp18 Miliar

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 13 Desember 2020
Bintang Timnas Thailand Theerathon Bunmathan Berharga Rp18 Miliar
Theerathon Bunmathan. (AFC)

BolaSkor.com - Bintang Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan memiliki harga cukup tinggi untuk ukuran pemain ASEAN. Bek kiri yang kini membela klub Jepang, Yokohama F. Marinos kabarnya berharga 40 juta baht atau sekitar Rp18 miliar.

Nilai tersebut muncul dalam rumor ketertarikan Bangkok Glass (BG) Pathum United. The Rabbits, julukan juara paruh musim Thai League 1 2020-2021 itu dilaporkan menyiapkan uang 40 juta baht untuk membeli Theerathon Bunmathan dari Yokohama F. Marinos.

Baca Juga:

Alasan Federasi Thailand Ngotot Jamu Timnas Indonesia di Kandang

Febri Hariyadi Tolak Klub Thailand, Yanto Basna: Zona Nyaman Membunuh Talentamu

BG Pathum United kabarnya membutuhkan tambahan tenaga karena akan tampil di Liga Champions Asia 2021. Terlebih ada lubang di posisi bek kiri.

Theerathon Bunmathan dan Chanathip Songkrasin berkarier di Liga Jepang. (ThailandNTOfficial)

Jendela transfer putaran kedua Liga Thailand pun dimaksimalkan untuk mendatangkan pemain baru. Theerathon Bunmathan tengah kembali ke Thailand, sebelum kembali lagi ke Jepang pada 9 Januari 2021.

BG Pathum United perlu menyiapkan uang besar karena Theerathon Bunmathan masih terikat kontrak. Sesuai yang dilansir dari Transfermarkt, Bunmathan punya kontrak hingga 31 Desember 2022. Theerathon Bunmathan kabarnya punya gaji 1,22 juta baht atau sekitar Rp571 juta per bulan, belum termasuk bonus.

Theerathon Bunmathan sebelumnya mendapat perhatian, setelah ikut mencetak gol dalam laga melawan Jeonbuk Hyundai Motors. Klubnya lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup sebelum takluk 2-3 dari Suwon Samsung Bluewings.

Theerathon Bunmathan Liga Thailand Thailand Liga jepang Yokohama f.marinos Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan