Bisa Ada di Podium Tertinggi, Miller Masih Serasa Mimpi

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 17 Mei 2021
Bisa Ada di Podium Tertinggi, Miller Masih Serasa Mimpi

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Jack Miller, seakan belum terbangun dari mimpi panjang. Rider asal Australia itu tak percaya bisa merebut podium tertinggi pada MotoGP Prancis, Minggu (16/5).

Kemenangan Miller terasa spesial lantaran MotoGP Prancis berlangsung secara flag to flag. Para pembalap harus kembali pit untuk berganti motor karena cuaca yang kering mendadak hujan.

“Ini balapan yang sangat sibuk, ya, sangat sibuk," ujar Miller setelah race.

“Awalnya balapan cukup tenang. Namun pada paruh waktu perlombaan, saat angin datang bersama hujan, terjadi turbulensi. Bahkan pagar di jalur pit pun roboh. Saya yakin Race Director akan menghentikan balapan dengan bendera merah."

Baca Juga:

Operasi Sukses, Quartararo Ingin Balas Dendam di Kandang

Quartararo Jalani MotoGP Jerez dengan Penuh Derita

"Lap pertama setelah balapan dihentikan sangat sulit karena memakai ban hujan. Tapi kemudian saya melaju. Tapi kemudian saya mendapat long lap penalty, awalnya saya tidak tahu kenapa. Tapi saya tampaknya terlalu cepat di jalur pit saat kami masuk untuk mengganti motor,” imbuhnya.

Keberhasilan Miller semakin terasa tidak nyata karena pembalap berusia 26 tahun itu merebut kemenangan beruntung. Sebelumnya, Miller juga naik podium tertinggi pada MotoGP Jerez 2021.

“Saya tidak bisa mempercayai kemenangan ini, dua kesuksesan pada dua GP berturut-turut! Ini fantastis. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada tim. Tim melakukan pekerjaan dengan sangat baik," ujar Miller.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Jack Miller
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan