Bisa Buat Timnas Indonesia U-19 Tersingkir dengan Hasil Imbang, Thailand Tegaskan Kemenangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Juli 2022
Bisa Buat Timnas Indonesia U-19 Tersingkir dengan Hasil Imbang, Thailand Tegaskan Kemenangan
Sayap Timnas Thailand U-19, Kroekphon Arbram. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Sayap Timnas Thailand U-19, Kroekphon Arbram menegaskan kemenangan atas Vietnam di partai pamungkas penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Kemenangan diincar untuk memastikan diri lolos ke semifinal.

Jika menang dalam pertandingan melawan Vietnam, Thailand mengoleksi 13 poin sekaligus memastikan diri lolos sebagai juara Grup A. Laga kontra Vietnam akan dijalani di Stadion Madya Senayan, Minggu (10/7).

"Saya percaya pada semua rekan, termasuk staf pelatih bahwa kami akan memiliki hasil baik melawan Vietnam di pertandingan terakhir untuk lolos ke babak selanjutnya," kata Kroekphon Arbram.

Baca Juga:

Marselino Ferdinan Cedera, Timnas U-19 Diminta Lebih Banyak Berkorban

Timnas Indonesia U-19 Sikat Filipina 5-1, Rabbani Tasnim Hat-trick

Hal ini disampaikan menyusul kemenangan 2-0 atas Brunei Darussalam. Kroekphon Arbram mencetak gol pertama, sementara gol kedua dibuat Winai Aimoat.

Thailand sebetulnya juga lolos dengan hasil seri 0-0 jika di partai lain Indonesia seri atau kalah melawan Myanmar.

Hasil seri 1-1, 2-2, atau lebih besar juga membawa Thailand melangkah ke semifinal meski Indonesia meraih kemenangan berapa pun skornya. Jika demikian, Thailand, Vietnam, dan Indonesia sama-sama mengoleksi 11 poin.

Penentuan peringkat akhir akan melalui head to head antar ketiga tim. Mengingat selisih gol pertemuan antar ketiga tim sama yakni nol, maka dilihat gol yang dicetak dalam pertandingan antar ketiga tim.

Thailand akan menjadi runner-up, sementara juara grup disandang Vietnam. Indonesia berada di tempat ketiga, karena bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam dan Thailand.

"Sekarang rekan satu tim dan saya fokus pada pertandingan berikutnya. Kami hanya ingin menang dan tidak ada pilihan lain," jelas Kroekphon Arbram.

Thailand Vietnam Timnas Indonesia U-19 Breaking News Piala aff u-19 Piala AFF U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan