Bisa Kalahkan Hamilton, Alonso Bangga Tak Terkira

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 06 Maret 2023
Bisa Kalahkan Hamilton, Alonso Bangga Tak Terkira

BolaSkor.com - Keberhasilan menaklukan Lewis Hamilton lewat duel sengit di GP Bahrain, Minggu (5/4) malam masih terus diingat Fernando Alonso. Pembalap Aston Martin itu mengaku bangga bisa membuktikan kemampuannya di hadapan legenda Formula 1 tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada GP Bahrain, Alonso berhasil membuat kejutan dengan merebut podium ketiga. Pencapaian ini didapat setelah melewati duel ketat melawan Hamilton.

Hasil ini jelas menjadi pencapaian besar bagi Alonso, mengingat perbedaan statusnya dengan Hamilton saat ini.Tercatat Hamilton merupakan salah satu pesaing besar dalam perebutan gelar juara, sementara Alonso adalah pembalap yang kerap menghiasi persaingan papan tengah.

“Banyak rasa hormat antara kita berdua. Tidak kan terasa sama ketika kamu melawan Hamilton, salah satu legenda di olahraga balap, dan kamu tahu dia bisa melakukan sesuatu tidak terduga dan menggunakan telentanya,” ucap Alonso, dikutip dari crash.net.

Terkait hal ini, Alonso kembali mengingat detik-detik saat berduel melawan Hamilton. Ketika itu pembalap asal Spanyol itu sempat melakukan manuver mengejutkan yang membuatnya dapat menyalip Hamilton.

“Dia (Hamilton) berhasil mendekati saya di tikungan ke-11, saat saya berada di depannya, tetapi dia mampu menyalip saya, jadi saya sedikit terkejut dan tidak menyukai kondisi ini,” ungkap Alonso.

“Saya mencoba menyalipnya di tempat lain dan ternyata bekerja. Saya bisa mendapatkan kecepatan lebih, jadi saya bisa menjauh,” tambahnya.

Hasil ini membuat keraguan Alonso akan performa mobil terbaru Aston Martin hilang seketika. Rekan satu tim Lance Stroll ini bahkan mulai menaruh harapan tinggi pada mobil tersebut.

“Delapan bulan lalu hal ini tidak pernah terpikirkan. Meski balapan terasa sangat lama karena saya ingin melihat bendera finish dan berada di podium, saya rela berkendara selama satu jam lagi karena mobilnya sangat baik untuk dikendarai,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan