BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tak ragu mengangkat topi untuk Francesco Bagnaia. Dengan kondisi ban yuang sudah aus, rider asal Italia itu bisa tetapi memenangi balapan.

Bagnaia berhasil merebut podium pertama MotoGP San Marino, Minggu (19/9). Rider yang akrab disapa Pecco itu mendominasi sejak lap pertama.

Quartararo coba menekan di sisa lima lap akhir. Rider asal Prancis itu sebetulnya punya kesempatan karena Bagnaia mulai melambat, tetapi skenario itu tidak terwujud.

Baca Juga:

Valentino Rossi Takut Menghadapi MotoGP Valencia

Gagal Podium, Quartararo Buang Badan ke Michelin

“Pada awalnya Ducati menyerang saya dari semua sisi dan saya membuang-buang waktu, tetapi saya berupaya tampil total. Ada beberapa momen ketika jarak semakin dekat, tapi Pecco berada di level lain hari ini," ujar Quartararo dikutip dari Crash.

“Saya tidak tahu bagaimana dia bisa ngebut dengan ban yang sudah aus. Saya sebenarnya masih unggul dengan banyak keuntungan, tapi Bagnaia memang hebat. Dia membalap dengan fantastis," imbuhnya.

Quartararo boleh saja kalah dari Bagnaia pada MotoGP San Marino, tetapi rider berjuluk El Diablo itu tetap memimpin klasemen sementara. Quartararo berada di peringkat pertama dengan raihan 234 poin, sementara Bagnaia ada satu strip di bawah dengan 186 angka.