Bisa Ladeni Ducati dan KTM, Joan Mir Sesumbar Bisa Juara Dunia MotoGP 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 02 September 2020
Bisa Ladeni Ducati dan KTM, Joan Mir Sesumbar Bisa Juara Dunia MotoGP 2020
Joan Mir (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berani sesumbar bisa merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Performa motor GSX-RR menjadi modal rider asal Spanyol itu.

Dalam dua seri di Red Bull Ring, Suzuki menunjukkan performa impresif. Di sirkuit yang memaksa kecepatan, pabrikan asal Jepang itu bisa bersaing dengan Ducati dan KTM yang notabene memiliki tenaga lebih besar ketimbang Suzuki.

Mir berhasil mengamankan posisi ketiga pada MotoGP Austria. Sepekan berikutnya, di sirkuit yang sama, Mir memiliki kesempatan merebut podium tertinggi.

Namun, Mir kurang beruntung. Saat berada di posisi terdepan, balapan justru dihentikan sementara setelah Maverick Vinales mengalami insiden.

Saat start ulang, Mir tak mampu mengimbangi performa Ducati dan KTM. Permasalahan ban menjadi penyebab Mir gagal podium beruntun di Austria.

Baca Juga:

Kesampingkan Rivalitas, Valentino Rossi Minta Marc Marquez Tetap Semangat

Bakal Diperkuat Valentino Rossi, Manajer Petronas Yamaha seperti Tertiban

“Kami memiliki motor yang bagus. Jika kami bisa bersaing menjadi pemenang di Austria, dengan tenaga yang lebih kecil dibanding motor lain, maka itu menjadi pembuktian betapa hebatnya GSX-RR,” tutur Mir dikutip dari Autosport.

“Saya bangga dengan tim, bangga dengan Suzuki, dan tentunya, kami merupakan kandidat juara dunia MotoGP 2020,” imbuh dia.

Mir saat ini menempati posisi ke delapan klasemen sementara MotoGP 2020. Ia terpaut 26 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Joan Mir Suzuki Ecstar
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan