Bisa Puasa Gelar 30 Tahun Lamanya, Man United Butuh Perombakan Besar Pemain

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 17 Maret 2022
Bisa Puasa Gelar 30 Tahun Lamanya, Man United Butuh Perombakan Besar Pemain
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Tersingkirnya Manchester United dari Liga Champions semakin memperparah musim untuk klub berjuluk Red Devils itu. Arti dari kekalahan itu adalah United sudah lima musim beruntun melalui musim tanpa trofi, serta terakhir memenangi Premier League pada 2013 saat Sir Alex Ferguson pensiun.

Musim ala jet coaster Man United sudah terlihat sejak Ole Gunnar Solskjaer dipecat lalu digantikan Ralf Rangnick. Performa Man United masih inkonsisten dan itu bisa dilihat dari hasil-hasil yang telah diraih.

Kedatangan Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, dan Raphael Varane pada musim panas 2022 tidak banyak membantu kehancuran Man United. Perombakan besar-besaran pemain harus dilakukan klub di musim panas nanti.

Mantan penyerang timnas Inggris, Darrent Bent, menegaskan bahwa United butuh revolusi besar dengan mendepak beberapa pemain dan mempertahankan mereka yang siap berjuang untuk klub peraih 20 titel Premier League.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Atletico Kubur Mimpi Manchester United, Benfica Bungkam Ajax

Dikabarkan Kursus Bahasa Inggris untuk Latih Man United, Ten Hag Angkat Bicara

Mari Biasakan Diri Liga Champions Tanpa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

“Yang dipertahankan adalah (David) de Gea, dan juga mempertahankan Varane. Saya pikir, tim membutuhkan bek kanan baru. Saya tidak berpikir (Scott McTominay) cukup baik tetapi dia milik Anda sendiri (produk akademi). Pembangunan tim perlahan? Tidak," tutur Bent di talkSPORT.

“Saya pikir Fred adalah pemain yang aneh karena Anda harus mengatakan bahwa dia telah menjadi salah satu pemain bagus dalam beberapa minggu terakhir yang berkata, 'Anda tahu? Saya siap untuk ini'. Tapi saya kira jika Anda mencoba untuk memulai membangun tim yang sukses, dia mungkin harus pergi."

“Lalu Anda pertahankan (Jadon) Sancho. Ronaldo harus pergi. (Edinson) Cavani harus pergi. (Anthony Martial) harus pergi."

“Rashford adalah tempat di mana, jika manajer baru menyukainya, ada sesuatu di sana. Jika dia bisa mendapatkan yang terbaik darinya maka Anda mempertahankannya karena dia masih muda."

“(Paul Pogba) akan tetap pergi, dia gratis di akhir musim. Jika Manchester United punya aspirasi apapun (Pogba harus pergi)."

"Saya suka Pogba sebagai pemain, saya benar-benar menyukainya, tetapi penggemar Manchester United menjadi muak dengan mengatakan, 'kami menunggu konsistensi itu', jadi dia harus pergi," tegas Bent.

Selain nama-nama itu Bent juga menilai United seharusnya melepas Harry Maguire dan juga potensi menjual Luke Shaw. Saat ini United jauh dari level tim yang siap bersaing merebutkan titel Premier League.

"Sangat jauh (level bermain United). Tempo hari saya pernah berkata lima tahun (puasa gelar liga United), tapi sekarang mungkin jadi delapan tahun," tambah Bent.

Kekhawatiran fans sudah mulai terjadi dengan potensi puasa gelar liga 30 tahun lamanya seperti sang rival, Liverpool, sebelum mereka mengakhirinya pada musim 2019-2020 di bawah arahan Jurgen Klopp.

“Mungkin (United puasa gelar liga 30 tahun), Anda tidak tahu, karena saya yakin ketika Liverpool benar-benar bersih, memenangkan segalanya, mereka tidak akan mengatakan itu akan menjadi 30 tahun," urai Bent.

Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan