Bisa Tampil di F1, Antonio Giovinazzi Ceritakan Kontribusi dari Pengusaha Indonesia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 15 Februari 2019
Bisa Tampil di F1, Antonio Giovinazzi Ceritakan Kontribusi dari Pengusaha Indonesia
Sean Gelael, Mitch Evans, dan Antonio Giovinazzi (Kiri ke Kanan/Istimewa)

BolaSkor.com - Setelah absen cukup lama, akhirnya ada pembalap Italia lagi di grid Formula 1 (F1) 2019. Adalah Antonio Giovinazzi yang direkrut tim Alfa Romeo.

Namun dalam sebuah wawancara mengenai perjalanan kariernya sebelum ke F1, Giovinazzi menceritakan kontribusi dari pengusaha asal Indonesia.

Baca Juga:

Lima Tahun Koma, Michael Schumacher Diberitakan Berlibur ke Mallorca

Warna Buah Pepaya Kembali Dipilih McLaren di F1 2019

Nama yang dimaksud Giovinazzi tidak lain Ricardo Gelael, ayah dari pembalap Indonesia yang kini mengikuti Formula 2: Sean Gelael. Jika merunut ke belakang, awal karier balap Giovinazzi sangat melekat dengan Sean.

Giovinazzi bisa mengikuti ajang Formula 3 (F3) Inggris, F3 Eropa sampai GP2 Series berkat dukungan sponsor dari keluarga Gelael. Di ajang F3, Giovinazzi bahkan berstatus rekan setim Sean.

Giovinazzi pun berkata jujur tanpa dukungan Kadok-sapaan akran Ricardo, mungkin karier balapnya sudah terhenti ketika masih di gokar.

"Saat masih karting, saya bertemu dengan Sean Gelael di Top Kart. Ayahnya, Ricardo, meminta saya untuk menjadi semacam pelatih buat putranya, yang waktu itu masih minim pengalaman," cerita Giovinazzi.

"Ketika Sean selesai di karting dan naik ke balap formula, saya mendapat tawaran untuk mengikuti dia. Saya tidak percaya! Saya yakin karier saya akan mandek di karting," tambahnya.

Karier Anto-sapaan akrab Giovinazzi mulai meroket ketika ia menjadi runner-up F3 Eropa 2015 dan berlanjut runner-up GP2 Series satu musim berikutnya.

Karena prestasi tersebut, ia ditarik menjadi pembalap penguji Scuderia Ferrari. Puncaknya di F1 2019, ia mendapat kursi utama tim Alfa Romeo.

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Sean Gelael Antonio Giovinazzi Formula 1 2019 Alfa Romeo
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan