BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinsuka Ginting, lega bisa kembali bertanding setelah absen lama. Pebulu tangkis asal Cimahi itu tampil pada Thailand Open 2021.

Di babak pertama Thailand Open 2021, Anthony sukses mengalahkan lawannya, Heo Kwang hee. Pertandingan berlangsung ketat di mana Anthony perlu tiga gim untuk menyudahi wakil Korea Selatan tersebut dengan skor 21-15. 11-21, dan 21-16.

Meski menjalani partai sulit, Anthony tak bisa menyembunyikan kegembiraannya kembali bermain. Ia merasa seperti terlahir kembali dengan berada di lapangan.

“Saya sangat senang bisa kembali ke lapangan setelah sembilan bulan tanpa turnamen. Sebab, (selama itu) saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan," kata Anthony.

Baca Juga:

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Kalah Akibat Main Hati-hati

Hasil Thailand Open: Beda Nasib Fajar/Rian, Ginting, Gregoria Mariska

“Biasanya kami akan menjalani dua atau tiga turnamen dalam satu bulan, jadi ini pertama kalinya kembali dan saya merasa sangat bahagia," imbuhnya.

Anthony tak sabar segera menjalani babak kedua Thailand Open 2021. Selanjutnya, Juara China Open 2018 itu bakal berhadapan dengan wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn, Kamis (14/1).

Tak ada keraguan di benak Anthony. Wkaut sembilan bulan dirasa sudah cukup untuk mengasah kemampuannya.

“Saya telah melanjutkan pelatihan selama sembilan bulan terakhir, mengatasi kelemahan saya baik dari sisi fisik atau teknis, saya menantikan laga selanjutnya," kata Anthony.