Bisa Tetap Kompetitif di Usia Tua, Sedikit Atlet seperti Valentino Rossi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 18 Desember 2018
Bisa Tetap Kompetitif di Usia Tua, Sedikit Atlet seperti Valentino Rossi
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pada 16 Februari 2019, Valentino Rossi akan berusia 40 tahun. Praktis ia bakal menjadi pembalap tertua di MotoGP 2019.

Hebatnya walau usianya sudah tidak muda lagi, Rossi masih bisa tampil kompetitif. Pada musim ini, ia mengakhiri kompetisi di urutan tiga klasemen.

Baca Juga:

Tidak Hanya Tuntut Tim Buat Motor Kompetitif, Maverick Vinales Juga Intropeksi Diri

Dani Pedrosa dan Manajer Tim Honda Terlibat Adu Komentar Panas

Legenda MotoGP, Mick Doohan pun merasa kagum terhadap sosok Rossi. Dia mengaku tidak terlalu terkejut, pembalap asal Italia itu masih bisa kompetitif pada usia 39 tahun.

Namun yang paling membuatnya angkat topi adalah daya tahan, keinginan untuk menang, dan hasrat berkarier lebih lama di MotoGP yang telah diperlihatkan Rossi.

"Secara global, apapun disiplin olahraga-nya, tidak banyak orang bisa menekan diri sendiri untuk berada di level teratas begitu lama seperti Rossi," kata Doohan.

"Tidak perlu diragukan lagi, Rossi sosok hebat untuk olahraga ini. Dia punya karakter luar biasa," lanjut pembalap yang merasakan semua titel juara dunia kelas 500 cc bersama Honda tersebut.

Lebih lanjut, Doohan meyakini kunci kekuatan pembalap seperti Rossi ada pada sisi mental dan kemampuan untuk terus menekan lap demi lap.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Mick Doohan Valentino Rossi Yamaha
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan