Bisa Ungguli Bagnaia, Semangat Quartararo Mendidih

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 05 November 2022
Bisa Ungguli Bagnaia, Semangat Quartararo Mendidih

BolaSkor.com - Hasil buruk yang diraih pada FP2 MotoGP Valencia tidak membuat Fabio Quartararo berkecil hati. Sebaliknya pembalap asal Perancis itu justru semakin bersemangat menghadapi balapan penentun perebutan gelar juara musim ini.

Sejatinya pada sesi latihan bebas sebelumnya (FP1), Quartararo berhasil menjadi pembalap tercepat. Pembalap berjuluk El Diablo ini mampu mencatatkan waktu 1 menit 31.399 detik.

Sementara rivalnya, Francesco Bagnaia harus puas di posisi ke-17. Pembalap Lenovo Ducati ini membukukan catatan waktu 1 menit 31.999 detik.

Namun semuanya berubah ketika memasuki FP2. El Diablo berhasil di depak Luca Marini dari posisi pertama. Quartararo harus puas menempati urutan kedelapan.

Quartararo menuturkan, hasil ini tidak membuatnya kecewa. Sebab jika dilihat melalui catatan waktu, dirinya masih lebih baik dibandingkan Bagnaia. Tercatat pembalap berjuluk Pecco itu menempati urutan kesembilan.

“Hari yang baik, khususnya dalam konteks kecepatan. Pagi hari dan sorenya, kecepatan sangat baik,” ujar pembalaponster Energy Yamaha itu, dikutip dari crash.net.

“Kita masih bisa berkembang dengan beberapa hal di bagian sayap motor, seperti yang saya katakan, tetapi dalam hal kecepatan kita sangat kuat. Jelas beberapa pembalap mampu mencetak lap lebih cepat, tetapi di setiap putaran saya berupaya keras dan mencoba untuk tidak membuat kesalahan,” tambahnya.

Kondisi ini membuat Quartararo semakin bersemangat menghadapi latihan bebas hari kedua. Peraih gelar juara musim 2021 ini yakin dapat kembali mencetak hasil positif.

“Kita memang memliki sedikit margin di beberapa area dalam hal kecepatan. Namun saya merasa sangat baik, dapat berkendara dengan lebih baik dibandingkan musim sebelumnya di tempat ini,” kata Quartararo.

“Saya senang karena pada sore hari dengan 16 lap, saya mampu mencetak 31.3 hingga 31.2 detik (lebih cepat). Saya sangat percaya diri menghadapi latihan bebas hari kedua,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan