Bisakah Liverpool ke Empat Besar? Jurgen Klopp: Tentu Tidak

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 01 Mei 2023
Bisakah Liverpool ke Empat Besar? Jurgen Klopp: Tentu Tidak
Jurgen Klopp (twitter/lfc)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan prediksi terbaru setelah timnya mengalahkan Tottenham Hotspur 4-3, Minggu (30/4) malam WIB. Klopp membahas soal peluang timnya masuk ke empat besar Premier League.

Saat ini, Liverpool sejatinya masih memiliki peluang untuk menembus ke empat besar Premier League dan menyabet tiket ke Liga Champions musim depan. Namun, Klopp menegaskan dirinya sudah menerima jika Liverpool gagal finis di empat besar.

Kemenangan atas Tottenham mengangkat Liverpool ke posisi kelima dengan raihan 56 poin dari 33 laga. Liverpool tertinggal sembilan poin dari Newcastle United dan tujuh poin dari Manchester United di posisi 3-4, dengan MU masih punya satu laga sisa.

Baca juga:

Bicara Soal Pertarungan Liverpool di Empat Besar, Jurgen Klopp Realistis

Hasil dan Klasemen Premier League: Man City ke Puncak, Liverpool Tekuk Tottenham

Jurgen Klopp Semringah Lihat Chelsea Menderita

Liverpool menyisakan lima pertandingan tersisa. Dengan kata lain ada 15 poin maksimal untuk direbut. Namun Klopp tampaknya menerima kenyataan empat besar terlalu sulit untuk dicapai.

"Tentu saja tidak," jawab Klopp kepada BBC ketika ditanya apakah timnya bisa ke empat besar. "Jika Manchester United dan Newcastle menang terus, bagaimana kami bisa ke sana?"

"Jika mereka mulai kalah, kemudian kami bisa mendekat. Hingga itu terjadi, kami harus memetik kemenangan untuk bisa ikut kompetisi Eropa," Klopp melanjutkan.

Posisi Liverpool di posisi kelima juga sejatinya belum aman. Mereka masih terancam disalip oleh Brighton yang saat ini mengoleksi 52 poin dengan dua laga lebih sedikit dari Liverpool. Secara matematis, Brighton masih bisa melewati Liverpool jika bisa memenangi dua laga.

"Sampai saat itu, kami harus memenangi pertandingan untuk lolos ke kompetisi Eropa. Brighton memainkan salah satu laga terbaik," ujar Klopp.

"Mereka (Brighton) di belakang kami dengan dua laga di tangan. Aston Villa berkembang. Kalau kami bisa menjaga mereka tetap di belakang, itu sudah akan dianggap sukses," kata Klopp tentang persaingan di posisi lima besar.

Liverpool Premier League Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan