BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, sudah punya firasat Marc Marquez bisa langsung cepat di lintasan. Terbukti, The Baby Alien bisa menempati tiga besar pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal, Jumat (16/4).

“Semua orang berusaha memahami level Marquez, perasaannya, tetapi saya pikir dia dalam kondisi yang sangat baik dan dia akan kuat,” ujar Rossi sebelum sesi latihan bebas pertama dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:

Jelang Comeback, Marquez Gugup Tak Kepalang

Yamaha Semakin di Depan, Vinales Ogah Tertinggal

Di sesi latihan bebas pertama, Marquez bahkan sempat memimpin selama beberapa menit. Catatan waktu The Baby Alien pada akhirnya tergeser Maverick Vinales jelang akhir FP1.

Saat sesi latihan bebas kedua, Marquez sempat mengeluhkan kondisi lengannya yang kelelahan. Akan tetapi, The Baby Alien tetap mampu menempati urutan enam.

Level yang ditunjukkan Marquez pada dua sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal 2021 sudah sesuai ekspektasi. Banyak yang percaya, The Baby Alien bisa naik podium akhir pekan ini, termasuk Rossi.

“Kita semua memiliki ekspektasi tinggi untuk Marquez, level kepercayaan dirinya dengan motor masih harus dilihat, tetapi saya pikir dia sangat bugar,” ujar Rossi.