BolaSkor.com - Selanglah lagi ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak perempat final Olimpade Tokyo 2020. Peluang terbuka lebar setelah mereka memetik kemenangan kedua dalam kualfikasi Grup C, Minggu (25/7).

Jordan/Melati menang atas pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 24-22, 21-19.

"Hari ini kami main lebih lepas daripada kemarin. Sudah tidak tegang dibanding kemarin. Jadi lebih yakin dengan pukulan dan pola main kami juga," kata Melati selepas pertandingan dikutip laman resmi PBSI.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Menang Lagi

Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Tampil Trengginas

"Mungkin karena sudah lebih tenang, jadi saya dan Jordan juga lebih enak komunikasinya di lapangan," kata Melati lagi.

Membaiknya penampilan Praveen/Melati ternyata tidak lepas dari pengaruh sang pelatih kepala Richard Mainaky. Meski tidak ikut mendampingi, Richard tetap memberikan nasihat-nasihat.

"Kemarin saya ada chat dengan Kak Icad (panggilan akrab Richard), dia bilang kami bermain sangat tegang," ungkap Melati. "Dia kasih masukan dan nasihat, mungkin karena itu juga kami jadi lebih tenang."

Berpeluang besar lolos ke babak perempat final membuat Jordan/Melati bertekad terus memperbaiki performa. "Harus lebih fokus lagi untuk ke depannya dan jangan banyak buat kesalahan sendiri. Errornya mesti dikurangi," terang Melati.

"Lawannya makin ke sini akan makin berat jadi harus jaga motivasinya dan lebih enjoy mainnya," ucap Jordan menutup pembicaraan.

Jordan/Melati akan menutup laga di Grup C melawan ganda Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Senin (26/7).