Blancpain GT World Challenge Asia 2019: Rio Tak Ingin Ulangi Kegagalan di Sepang

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 10 Mei 2019
Blancpain GT World Challenge Asia 2019: Rio Tak Ingin Ulangi Kegagalan di Sepang
Rio Haryanto (T2 Motorsports)

BolaSkor.com - Pembalap tim T2 Motorsports, Rio Haryanto, tak ingin mengulangi kegagalan pada seri kedua Blancpain GT World Challenge Asia 2019 yang berlangsung di Chang International Circuit 11-12 Mei.

Saat balapan pertama, Sabtu (6/4) di Sirkuit Sepang, Rio bersama rekannya, David Tjiptobiantoro di T2 Motorsports menempati peringkat ke-18. Buruknya strategi membuat hasil yang didapat kurang baik.

Kali ini, Rio tak ingin hasil itu terulang. Bersama tim, pembalap asal Solo itu berusaha memerbaiki strategi.

Baca Juga:

Ketika Alonso dan Schumacher Satu Trek Lagi di Tes F1 Bahrain

Tidak Ada Pembalap Favorit di MotoGP Amerika Serikat, Selain Marc Marquez

“Kami sudah berdiskusi dengan tim engineer dan sepertinya akan ada banyak perubahan dibandingkan di Sepang, karena di Sepang bisa dibilang kurang kompetitif jadi kita memerlukan perubahan yang cukup besar” ujar Rio Haryanto.

Selain sifat track dan setting mobil, faktor cuaca dan regulasi baru juga dipercaya T2 dapat berpengaruh terhadap balapan di Chang International Circuit kali ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh Irmawan Poedjoadi selaku team principal.

“Cuaca di Chang International Circuit yang cepat berubah-ubah dalam waktu singkat dapat memengaruhi performa kami pada saat balapan berlangsung, dimana tim harus cekatan dan tepat dalam mengambil keputusan penggantian ban. Ditambah lagi ada peraturan baru dari organizer yang memperbolehkan kami memiliki 4 set ban saja," ujar Irmawan.

Breaking News Indonesia Rio haryanto Blancpain GT World Challenge Asia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan