Sepp Blatter Haramkan Flare di Stadion

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 16 Maret 2014
Sepp Blatter Haramkan Flare di Stadion
Sepp Blatter Haramkan Flare di Stadion

Berne – Presiden FIFA, Sepp Blatter, menyebut suporter yang menyalakan flare dan petasan dalam stadion merupakan bentuk fanatisme yang sangat merugikan.

Pada majalah mingguan FIFA, Blatter menegaskan tidak ingin melihat lagi flare dan petasan di stadion sepak bola, yang disebutnya tidak memerlukan api di tribun.

 “Kami sudah tegaskan api sangat berbahaya bagi anak kecil, tapi fans gadungan dan tidak dewasa menyalakan flare dan melemparkan bom asap yang menghasilkan temperatur hingga 1.000 derajat celsius” kata Blatter.

“Di mana akal sehat Anda saat menempatkan diri Anda di bawah kepulan asap dan membuat orang lain dalam bahaya?”

Sampai saat ini, lanjut Blatter, dirinya tidak dapat memahami pola pikir orang yang menyalakan flare di stadion. Baginya sepak bola jangan disalahgunakan dan direndahkan oleh orang yang menyalakan flare.

“Pertandingan sepak bola adalah acara sosial dan milik semua masyarakat, tapi membiarkan kebiasaan menyalakan flare dan petasan akan melahirkan panggung bagi fanatisme dan pyromania,” papar Blatter.

Selain perihal Flare dan petasan, sosok berusia 78 tahun ini juga melarang perilaku suporter yang berdiri saat menonton pertandingan sepak bola karena menghalangi pandangan anak kecil.

“Mereka tidak memikirkan hari keluarga yang menyenangkan, mereka bernyayi dan mempromosikan diri mereka dengan tidak tahu malu. Saya cukup bisa memahami orang tua yang melarang anaknya pergi menonton sepak bola karena melihat hal yang memalukan tersebut dari televisi,” lanjutnya.

Blatter beranggapan semua klub tahu penyebab lahirnya fanatisme suporter, namun takut mengambil tindakan lantaran takut kehilangan uang hasil penjualan tiket.

 “Penggemar harus berperilaku seperti penggemar sesungguhnya, bukan malah membuat kerusuhan,” tandas Blatter.

Sepp Blatter Fifa
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan