Blitar United Juara Liga 3

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 18 Desember 2017
Blitar United Juara Liga 3
Blitar United juara Liga 3 2017. (PSSI)

BolaSkor.com - Blitar United berhasil keluar sebagai juara Liga 3 musim 2017. Kepastian itu didapat usai Blitar United mengalahkan Persik Kendal dengan skor 2-1, pada partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (17/12/17).

Dua gol Blitar United dilesakkan oleh Guntur Agung Ramadhan pada menit ke 28, dan Diego Damara Putra menit ke 73. Satu-satunya gol dari Persik Kendal dicetak oleh kaptennya yang bernama Muhammad Alaik Sobrina menit ke 35.

“Kami bersyukur semua sudah kami raih musim ini, meraih satu tiket untuk bermain di liga 2 dan menjadi juara di liga 3 musim ini. Pemain saya nilai bermain sangat bagus, itu terlihat dari banyaknya sentuhan dan penguasaan bola. Meski sempat kebobolan, tapi kami bisa terus menguasai bola dan kembali mencetak gol,” kata pelatih Blitar United, Gatot Mulbajadi.

Di sisi lain, pelatih Persik Kendal, Achmad Yasin, tak merasa kecewa gagal menjadi juara. Sebab, target tim promosi ke Liga 2 sudah dapat diraih.

“Target sudah kami raih, main di liga 2 merupakan tujuan utama kami. Kami tidak juara, itu tidak masalah. Tim tetap berjuang hingga akhir pertandingan. Saya apresiasi kerja keras dan usaha tim sejauh ini. Saya juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada suporter kami yang terus mendukung tim ini hingga akhir. Kini, tim kami harus belajar kembali untuk menjadi lebih baik lagi nanti di liga 2,” tutur Achmad.

Dengan begitu, sudah dipastikan Blitar United juara Liga 3, Persik Kendal runner-up Liga 3, dan Aceh United peringkat ketiga terbaik Liga 3. Ketiganya promosi ke Liga 2 musim 2018.

Selain itu, ada penghargaan pemain terbaik yang diraih oleh Assanur Rijal dari Aceh United dan juga top skor oleh Arianto dengan 7 gol yang juga berasal dari tim yang sama.

Liga 3
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan