Blunder Kontra Manchester City, David De Gea Dapat Pembelaan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 26 April 2019
Blunder Kontra Manchester City, David De Gea Dapat Pembelaan
David De Gea (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Manchester United, David De Gea dapat dukungan dari sesama penjaga gawang, Joe Hart, setelah melakukan blunder pada laga kontra Manchester City. Joe Hart yakin De Gea akan segera kembali ke bentuk permainan terbaik.

David De Gea sedang menjadi sorotan usai melakukan blunder yang berbuah gol kedua Manchester City. Saat itu, sang kiper gagal mengamankan tembakan Leroy Sane yang sejatinya tidak terlalu sulit. Tak pelak, hujan kritik dialamatkan untuk sang kiper.

Performa itu melengkapi catatan buruk De Gea pada musim ini. De Gea sudah kebobolan 50 gol di Premier League.

Akan tetapi, Joe Hart memberikan pembelaan atas anjloknya performa De Gea. Menurut Hart, kiper 28 tahun tersebut hanya salah memperkirakan waktu sehingga gagal mengamankan sepakan Sane.

"De Gea seharusnya bisa melakukan penyelamatan pada gol itu karena merupakan keahliannya," ungkap Joe Hart seperti dilansir Sky Sports.

Baca juga:

Tidak Perlu Diperdebatkan, Paul Pogba Memang Layak Perkuat Starting XI Terbaik Premier League 2018-2019

Paul Pogba Dituding Jadi Dalang Hasil Minor Manchester United

David De Gea

"De Gea punya kualitas yang baik pada penyelamatan-penyelamatan seperti itu. Namun, gol terjadi karena dia hanya salah dalam memperhitungkang waktu," sambung sang penjaga gawang.

De Gea menjadi kambing hitam dari sejumlah hasil minor yang diderita Manchester United. Bahkan, kiper timnas Spanyol itu dikabarkan berniat hengkang pada akhir musim nanti. Apalagi, kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2019 juga belum diperpanjang.

"De Gea adalah kiper jempolan dan saya belum melihat kiper seperti dirinya. Saya sangat suka menonton aksinya karena berani dan sulit menaklukkannya. Dia bisa memberi bola lalu membuat kesalahan yang berakhir dengan kebobolan. Namun, dia masih menjadi kiper yang sama."

"Dia adalah manusia biasa yang sangat peduli pada permainan dan mencintai Manchester United. Saya yakin ia akan kembali ke level terbaik dan melakukan penyelamatan untuk timnya," papar Joe Hart.

David De Gea Manchester United Breaking News Premier League Joe Hart
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan