BolaSkor.com - Para suporter Liverpool mulai cemas mendengar kabar bahwa manajer Jurgen Klopp masih memberi kepercayaan kepada Loris Karius untuk menjaga gawang. Kecemasan yang beralasan menyusul blunder yang kembali dibuat Karius.

Kali ini kiper Jerman berusia 25 tahun itu membuat blunder yang berakibat jebolnya gawang Liverpool pada laga uji coba pramusim melawan Tranmere Rovers, Selasa (10/7) waktu setempat. Laga sendiri berakhir 3-2 untuk The Reds.

Karius yang mendapat giliran tampil d babak kedua gagal menjinakkan bola sepakan bebas pemain Tranmere, Oliver Burn yang mengarahkan tepat ke pelukannya. Bola mentah langsung disambar oleh Jonny Smith dan menipiskan kedudukan menjadi 3-1.

Ini bukanlah pertama kali Karius gagal mengamankan bola yang sejatinya sudah menjadi penyelamatan rutin bagi kiper. Beberapa hari sebelumnya, Karius melakukan hal serupa. Beruntung, kegagalan Karius terjadi saat pemanasan sebelum uji coba melawan Chester, tiga hari lalu.

Usai melakukan blunder di final Liga Champions, suporter Liverpool satu suara meminta posisi kiper menjadi prioritas pertama pada bursa transfer. Pihak klub sendiri tampaknya sepakat.

The Reds dikabarkan membidik kiper AS Roma asal Brasil Alisson Becker. Namun, harga yang tidak sesuai membuat Liverpool mulai menggeser prioritas. Hal itu bisa terlihat dari komentar dari Klopp yang tetap mencoba membela anak asuhnya.

"Kini Loris kemasukan gol tersebut. Tapi kami tak bisa selalu memulai cerita untuk setiap kesalahan. Kesalahan akan selalu terjadi," kata Klopp usai laga.

"Saya tak menyukainya (blunder Karius), Anda juga tidak menyukainya. Dia juga tidak menyukainya. Tapi itu terjadi. Jadi kita tetap melangkah dan mengambil pelajaran dari situasi ini."