Blunder saat Debut bersama Persib, Robi Darwis Anggap sebagai Proses

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 26 Juli 2022
Blunder saat Debut bersama Persib, Robi Darwis Anggap sebagai Proses
Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis bersyukur mendapatkan kesempatan untuk bermain di Liga 1 2022/2023. Kesempatan itu didapatkan saat berhadapan dengan Bhayangkara FC, di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (24/7).

Ini merupakan debut Robi Darwis bersama Persib sekaligus menjadi pengalaman pertamanya bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

Meski demikian, pemilik nomor punggung 6 ini akui debutnya ini tidak berjalan lancar. Ia menjadi aktor dibalik gol pertama yang diciptakan Bhayangkara FC melalui Youssef Ezzejjari.

Baca Juga:

Demi Jam Terbang, Persija Pinjamkan Barnabas Sobor ke Klub Liga 2

Natanael Siringoringo Berharap Tren Positif Dewa United FC Berlanjut

"Ya, mungkin itu kesalahan fatal dan menurut Robi itu bagian dari proses," kata Robi Darwis di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (26/7).

Pemain berusia 18 tahun ini memastikan akan menjadikan kesalahan itu sebagai pelajaran berharga. Diharapkan kualitasnya di lapangan semakin lebih baik.

"Tentunya Robi akan terus belajar untuk memperbaiki apa kekurangan kesalahannya. Kalau kayak kemarin kesalahan fatal akan Robi perbaiki dan tidak akan diulangi lagi. Itu jadi sebuah proses untuk lebih baik lagi," tegasnya.

Robi pun mengaku tidak patah semangat untuk terus membela Persib di Liga 1 2022/2023. Terlebih, masih cukup banyak yang memberikan pujian atas penampilannya saat melawan Bhayangkara FC.

"Robi sendiri dari awal ya menganggap dihujat gak jatuh, dipuji gak terbang. Jadi pujian itu jadi motivasi untuk lebih lagi gitu bukannya buat sombong, jadi motivasinya untuk lebih lagi. Karena di sepak bola gak ada kata aman walaupun sekarang bagus, belum tentu bisa konsisten. Jadi gimana caranya bisa konsisten di pertandingan berikut," katanya.

Pemain yang beroperasi sebagai gelandang bertahan ini juga mengaku mendapatkan suntikan motivasi dari keluarganya. Sehingga ia akan terus berjuang membela Persib Bandung.

"Kemarin pas waktu libur Robi sempetin pulang dan responnya baik gitu. Banyak memberi motivasi dan jadi alasan buat bangkit. Robi gak mau karena satu kesalahan jadi down, karena Robi masih muda dan banyak impian yang belum dicapai," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robi Darwis Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan