BolaSkor.comBoaz Solossa menjadi penyerang baru Borneo FC. Pemain yang kerap disapa Bochi ini diperkenalkan pada Sabtu (17/7). Boaz digandeng Borneo FC dengan durasi kontrak dua tahun.

Mantan pemain Persipura Jayapura ini menceritakan proses negosiasinya dengan Borneo FC. Boaz pun mengaku negosiasinya pun tidak berjalan dengan sulit dan cukup cepat.

Seperti diketahui, Boaz meninggalkan Persipura usai melakukan indisipliner pada saat melakukan laga uji coba melawan Persita Tangerang. Setelah menimbang, akhirnya manajemen Persipura memutuskan untuk melepas legendanya tersebut.

"Saya dan manajemen Borneo FC sudah seperti keluarga. Proses saya bergabung dengan tim ini cukup cepat," kata Boaz saat melakukan konferensi pers pengenalan dirinya di Youtube Borneo FC Official.

Baca Juga:

Boaz Solossa Berpeluang Cabut dari Borneo FC di Tahun Kedua

Boaz Solossa Resmi Diperkenalkan Jadi Pemain Borneo FC

"Saya sempat minta waktu untuk menenangkan diri bersama keluarga setelah meninggalkan Persipura. Namun, komunikasi dengan Borneo FC terus dibangun," jelasnya.

Semenjak didepak oleh Persipura, pemain berusia 35 tahun tersebut bercerita bukan hanya Borneo FC saja yang tertarik dengannya, namun juga Persija Jakarta dan klub dari Liga 2.

"Saya putuskan untuk datang ke Borneo FC. Komunikasi itu telah dibangun sejak saya keluar dari Persipura. Setelah ada kepastian, saya berkomunikasi untuk bergabung dengan tim ini," imbuh Boaz Solossa.

Meski memiliki kontrak selama dua tahun, Boaz memiliki peluang untuk cabut di tahun kedua. Status Bochi, panggilan eks Persipura Jayapura, sebagai pegawai negeri di Papua disebut menjadi sebab.