Boaz Solossa Diragukan Tampil Melawan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Agustus 2019
Boaz Solossa Diragukan Tampil Melawan Persebaya
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Kapten tim Persipura Jayapura, Boaz Solossa diragukan tampil pada pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Jumat (2/8) malam. Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago berharap penyerang andalannya itu dalam kondisi fit.

Boaz tampil mengesankan dalam dua pertandingan terakhir. Ia mencetak gol dan membawa Persipura mencatatkan dua kemenangan. Hanya saja, Boaz mengalami masalah pada gim terakhir melawan Bhayangkara FC.

“Memang Boci (sapaan karib Boaz) sempat mengalami cedera selama beberapa hari. Sewaktu melawan Bhayangkara, dia minta diganti menjelang akhir pertandingan karena ada masalah di kakinya,” ujar Jacksen di Surabaya, Kamis (1/8) sore.

Baca Juga:

Perasaan Jacksen F. Tiago Hadapi Persebaya

Bek Persebaya Sanjung Pelatih Persipura

Boaz mendapat penanganan medis setelah melawan Bhayangkara. Eks kapten Tim Nasonal (Timnas) Indonesia itu juga menjalani latihan terpisah. Kondisi Boaz dipantau oleh pelatih fisik dan tim medis Persipura.

“Kami akan melihat di lapangan. Semoga tidak ada kendala apa pun, dan Boci bisa tampil di pertandingan melawan Persebaya,” tutur Jacksen.

Ada beberapa opsi andai Boaz tidak bisa tampil. Persipura bisa memainkan Titus Bonai, atau striker asing Mamado Samassa. Jacksen menegaskan, pemain yang dipilih sebagai starter adalah mereka yang bekerja keras saat latihan.

“Kekuatan Persipura terdiri dari 30 pemain. Kalau dibedah, kekuatan tim kami ada tiga elemen. Pemain senior, pemain asing, pemain lokal. Pada akhirnya semua adalah Persipura. Peluang Samassa maupun pemain lain sama-sama terbuka,” jabarnya.

“Selama dua pertandingan memang Boci yang mencetak gol. Akan tetapi pengumpannya adalah pemain muda kami. Sehingga kami harus menciptakan chemistry yang baik di dalam tim, dan saya tidak fokus dalam satu orang saja,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Boaz solossa Persipura jayapura Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan