Bobol Arema FC, Penyerang Veteran Persebaya Tak Selebrasi karena Jaga Hubungan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Februari 2022
Bobol Arema FC, Penyerang Veteran Persebaya Tak Selebrasi karena Jaga Hubungan
Penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif merayakan gol ke gawang Arema FC. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Arema FC pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Gol tunggal Persebaya dipersembahkan penyerang gaek Samsul Arif Munip pada pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tadi malam (23/2).

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku memang berencana memainkan Samsul di babak kedua. Hasilnya, Samsul bermain efektif dan efisien pada laga tadi malam. Masuknya mantan penyerang Barito Putera itu menjadi strategi dan pembeda setelah mengalami kebuntuan di babak pertama, dengan penyerang Arsenio Jermaine Cedric Valpoort.

Samsul masuk pada menit ke-53 menggantikan peran Arsenio Valpoort. Selama 37 menit di lapangan, Samsul mencatat 19 sentuhan, tiga dribel sukses dan satu operan kunci.

“Saya memasukkan Samsul dan Supri (Supriadi), membuat kami lebih mendominasi jalannya pertandingan dan peluang peluang tercipta dan akhirnya kami bisa mencetak gol," timpal Aji.

Baca Juga:

Arema FC Tak Cari Kambing Hitam Usai Kalah Derbi

Hasil Liga 1: Persebaya Menang, Catatan Apik Arema FC Putus

Ya, Samsul akhirnya mencetak gol pada menit ke-78 setelah pergerakannya di dalam kotak penalti tidak mampu diredam pemain belakang Singo Edan, julukan Arema. Pemain berusia 37 tahun itu tak hanya memutus rentetan tak terkalahkan Arema, namun juga mencatat gol kedelapannya bersama Persebaya musim ini.

Sementara itu, Samsul mengaku hanya ingin membalas kepercayaan pelatih saat memainkan dirinya. Hal penting baginya adalah bisa membantu kemenangan tim yang diperkuatnya. “Setiap pemain pasti ingin mendapat hasil yang bagus saat diberi kesempatan (tampil),” ujarnya.

“Meski nggak cetak gol, yang penting tim menang. Jadi mau main satu menit, dua menit, lima menit, yang penting ketika diberi kesempatan harus siap, dan harus menjawab kepercayaan pelatih,” sambung penyerang asal Bojonegoro tersebut.

Lantas apa alasan Samsul tidak berselebrasi usai mencetak gol? Dia mengaku hal ini sebagai bentuk penghormatan. Dan Samsul ingin selalu menjaga hubungan baik dengan setiap mantan klub yang pernah diperkuatnya.

“Saya tidak perlu berselebrasi karena kita juga menjaga hubungan baik. Kita tahu saya pernah bermain di Arema, dan saya juga banyak sekali kedekatan dengan beberapa pemain, dan staf di Arema,” pungkas Samsul. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Samsul arif Samsul Arif Munip Persebaya surabaya Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan