BolaSkor.com - Gelandang timnas Italia, Jorginho, melihat penampilan Gli Azzurri - julukan Italia - seperti halnya Brasil yang menghibur dan ofensif. Tidak hanya bermain ofensif, Italia juga dapat bermain fleksibel dan kuat ketika bertahan.

Italia menang telak 9-1 melawan Armenia dalam lanjutan laga Kualifikasi Grup J Piala Eropa 2020, Selasa (19/11) dini hari WIB, di Renzo Barbera. Sembilan pencetak gol Italia adalah Ciro Immobile (8', 33'), Nicolo Zaniolo (9', 64'), Nicolo Barella (29'), Alessio Romagnoli (72'), Jorginho (75' penalti), Riccardo Orsolini (77'), dan Federico Chiesa (81').

Italia sedianya sudah memastikan tempat di Piala Eropa 2020. Namun, mereka tetap menjaga rekor tak pernah kalah di fase grup J dan menyapu bersih 10 laga dengan kemenangan. Italia juga punya catatan mencetak 37 gol, kebobolan empat gol, dan selisih gol sebanyak 33.

Penampilan Italia saat ini dilihat Jorginho sebagai permainan menghibur seperti halnya Brasil. Jorginho, yang memiliki darah Brasil di dalam dirinya, menilai Italia menikmati permainan yang diusung Roberto Mancini.

Baca Juga:

Hasil Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Menang Telak, Italia Cetak 9 Gol

Nostalgia - Vittorio Pozzo, Pelatih Terhebat Timnas Italia yang Belajar dari Manchester United

Jebol Gawang Armenia Sembilan Kali, Italia Dekati Rekor Kemenangan Terbesar pada 1948

Jorginho

"Mungkin ada sedikit permainan Brasil di tim Italia ini! Kami punya pendekatan ofensif, positif, kami bisa bertahan, tapi bahkan dengan respek kepada lawan kami, kami ingin menikmati sepak bola kami dan menghibur penonton yang datang ke stadion untuk melihat kami," kata Jorginho kepada Rai Sport.

Menilik penampilan Italia itu, wajar apabila Italia menjadi tim favorit juara Piala Eropa 2020. Namun, Jorginho tak mau terlalu jauh memikirkannya, sebab masih banyak tantangan yang akan dihadapi Italia.

"Kami bersiap untuk ujian paling penting melawan tim-tim besar. Kami tengah bekerja meningkatkan area yang menjadi titik lemah dan memaksimalkan elemen terkuat dalam permainan kami. Saya pikir kami bisa mencapai beberapa hal-hal hebat bersama," tambah Jorginho.

"Penting untuk kami semua untuk mendapatkan pengalaman, karena kami punya skuat muda dan masih banyak yang harus dipelajari, hal-hal semacam itu hanya Anda dapat pelajari dengan bermain di level tinggi. Jadi, kami harus terus seperti ini dan berharap untuk belajar dari tantangan besar yang akan datang," urainya.