Bobol Gawang Persib, Taufik Hidayat: Saya dari Bandung tetapi Kerja di Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 April 2021
Bobol Gawang Persib, Taufik Hidayat: Saya dari Bandung tetapi Kerja di Persija
Taufik Hidayat merayakan gol ke gawang Persib Bandung. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pemain muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat, merasa bersykur bisa mencetak gol untuk membawa timnya meraih kemenangan 2-0 atas Persib Bandung. Ia tidak merasa bersalah atas golnya ke gawang Persib.

Ini merupakan sikap profesionalisme dari Taufik Hidayat. Maklum saja, ia merupakan pemain asal Bandung. Ia juga jebolan Persib U-16.

Persija Jakarta berhasil menegalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0, pada laga final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4) malam.

Dalam laga tersebut, Persija bermain leboh efektif ketimbang Persib. Persija mampu mencetak gol melalui Braif Fatari pada detik ke-32 babak pertama. Kemudian Taufik Hidayat memperlebar keunggulan melalui golnya pada menit ketujuh.

"Saya tidak memandang bahwa saya dari Bandung. Intinya, saya kerja di Persija dan berada di tim ini," kata Taufik Hidayat pada konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga:

Resep Persija Jakarta Bungkam Persib Bandung

Dapat Julukan Pep Guardiman, Sudirman: Terima Kasih Jakmania

"Saya harus membuktikan 100 persen bahwa saya layak berada di Persija Jakarta. Semoga pada leg kedua kami bisa bermain lebih bagus dan lebih baik lagi," tambahnya.

Taufik Hidayat bermain sebagai starter saat Persija mengalahkan Persib. Ia menggantikan peran Marko Simic yang dibangkucadangkan. Ia baru diganti Simic pada menit ke-83.

"Saya ucapkan Alhamdulillah, karena bisa memenangkan laga ini. Saya juga berterima kasih ke pelatih, memberi kesempatan untuk bermain dan bisa mencetak gol. Ini laga luar biasa bagi pengalaman saya," tambahnya.

Alhasil ini menjadi modal berharga Persija menghadapi Persib pada final leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4). Persija hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara.

Persija jakarta Persib Bandung Piala menpora Persija vs persib Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan